Ternyata susah nyari lensa Laowa 7.5mm F/2 MFT

Memang saya pengen meminang lensa ini. Bukan apa-apa kegiatan landscape dengan kamera MFT Panasonic GX85 yang saat ini saya miliki memang akan lebih menyenangkan kalau menggunakan extra lebar ini, belum lagi lensa ini memiliki bukaan maksimum F/2 jelas akan sangat membantu sensor mft saat digunakan malam hari untuk astrophotography.

Jadi bagi tb ini boleh dikatakan killing lens walau pun manual. Nah penasaran pengen memilikinya, bertepatan dengan adanya urusan ke ibukota negara, tb pun menyempatkan diri berburu lensa tersebut ke sejumlah toko kamera yang ada di Jakarta, mulai dari fo*usnusant*ra, Do*s, tokoc*mzo*e, Jp*kema*g, semuanya menyatakan tidak ada stok, wewwwwww…!!! Apakah memang lensa ini laku keras atau bagaimana, tb nggak tahu juga, namun saat chat ke salah satu toko via wa didapat info kalau di toko mereka brand laowa kudu inden….

Ya sutralahhh, balik ke 12-32mm lagieee…!!!

Iklan

6 comments on “Ternyata susah nyari lensa Laowa 7.5mm F/2 MFT

  1. Kalau mau cari lensa tsb bisa tanya ke distributornya langsung. Atau lebih praktis online, bisa cari di bukalapak, tokopedia (seminggu yang lalu saya lihat ada lapak yang jual). Toko2 yang mas bro sebut di atas meskipun di kata lengkap namun sering tidak on stok untuk barang2 yang dianggap kurang populer. Kalau memang ingin mengunjungi langsung ke toko2 tsb (sekalian refeshing cuci mata liat produk2 lain) mendingan kontak terlebih dahulu biar tak kecewa karena jauh2 datang ternyata barang tak ada. (Cuma ngabisin waktu dan tenaga aja, karena di jkt untuk satu tujuan bisa2 ngabisin waktu seharian sendiri)

    Suka

    • Udah di coba bro, distributor kosong semua, baru masuk oktober, kalau beli online sama aja kudu tanya-tanya juga, tujuan beli langsung gak online ada mau langsung coba di kamera biar dapet impresinya bro, memang ngabisin waktu, cuma ya masih worth dengan harga yang kita bayar, kalau harga lensa 1 jtaan ya mejem mejem mata aja online, kalau udah diatas 5 juta ya kalau saya mesti test langsung sesuai nggak dengan apa yang saya ingin kan mass bro, karena belinya buat dipakai lama, bukan beli dan kemudian nggak puas jual lagi he he, kapan motonya kalau gini…he he he

      Suka

  2. Bro Agus, kejadian seperti anda itu (tidak memiliki kesempatan mencoba produk terlebih dahulu) jamak terjadi terutama di Indonesia, saya juga pernah mengalami. Yang jelas sudah tertutup kemungkinan bagi anda berharap bisa mencoba terlebih dahulu lensa idaman anda itu di toko2 yg anda sebutkan diatas, karena biasanya mereka tidak pernah / jarang menyediakan stok untuk barang2 yang tak populer ( lensa idaman anda termasuk didalamnya) dan hanya melayani order saja (sama saja anda membeli dulu (order) baru bisa mencoba). Namun dewasa ini hal itu bukan masalah. Ada cara lain agar kita bisa yakin bahwa lensa/ kamera yang akan kita beli tidak mengecewakan kita, antara lain mencoba langsung milik teman (kalau teman punya), atau melihat berbagai review mengenai lensa idaman tsb di website luar. Review mereka bukan review alakadarnya yang banyak kita temui direview lokal. Mereka akan menguji lensa/kamera secara sistematis dan amat menditail dari yang sifatnya terukur sampai yang subjektif. Anda bisa cari website2 yang mengkhususkan pengujian lensa dan kamera yang kredibel, dan biasanya hasil uji diantara mereka thd sebuah produk (lensa dan kamera) nyaris sama (11-12). Bagi saya membeli produk photograpy ( terutama lensa dan kamera) itu penting dan mesti dipertimbangkan secara matang termasuk mengetahui atau yakin akan kinerjanya terlebih dahulu sebelum membelinya dan opsi mencoba terlebih dahulu sebuah lensa/kamera sebelum membeli adalah penting namun bukan harga mati, karena masih ada cara lain salah satunya yang sebutkan diatas. Bayangkan disaat kita ingin memiliki kamera/lensa idaman namun tak memiliki kesempatan menguji sebelum membelinya dan tidak mau mencari alternatif lain mengatasi hal tsb apakah kita terpaksa tidak jadi beli??, terus kapan motretnya??? Hehehehehe

    Suka

    • Bro bro teorinya memang seperti yang bro sampaikan, mau pinjam temen di daerah he he jangan jangan merk laowa pun belum pernah denger, inget ya saya bahas lensa laowa bukan lensa secara umum, perihal review website luar, ya sudah dibaca alasan itu lah saya mau beli, tapi karena saya mau beli ya kan nggak ada salahnya saya mau coba dulu emang salah ya kalau saya mau coba dulu kalau saya ada kesempatan coba he he, saya nulis memang faktanya susah nyarinya that’s it, dan solusi yang bro tawarkan udah dilakukan dulu sebelum bro sampaikan he he, moto ya jalan terus bro tiap hari nggak nunggu lensa laowa.

      Suka

  3. Mencoba sebelum membeli adalah cara terbaik, kalau bisa dilakukan ya harus kita lakukan. Sungguh kata2 saya tidak bermaksud menyalahkan anda sama sekali. Yang saya maksud di atas, bila kesempatan untuk mencoba tidak ada sama sekali, ulasan uji kinerja lensa di website bisa jadi bahan rujukan. Saya pernah membeli lensa tele hanya mengandalkan ulasan dan uji kinerja dari website, kenapa demikian karena saya tidak punya akses peluang untuk mengujinya (tidak bisa meminjam karena tak satu orang pun disekitar saya yang punya) dan tidak satu toko pun yang mau memasok lensa tsb (harus inden dari luar). Maka jalan satu2nya dengan mengandalkan ulasan uji kinerja dari website. Dinegara lain opsi meminjam dengan cara rental adalah salah satu yang mereka lakukan sebelum membeli selain opsi merujuk uji kinerja di website , namun di sini kan tidak ada jasa rental yang begitu lengkap. Menguji produk sebelum membeli dengan cara meminjam dari teman atau rental adalah cara yang terbaik karena rentang waktu pengujian yang panjang berbeda saat menguji di toko yang tidak efektif karena waktu yang singkat dan tempat pengujian yang tidak sesuai dengan keadaan dilapangan (didalam toko). Sekali lagi saya tidak maksud untuk menyinggung anda, mungkin kata2 terakhir saya yang coba membalas candaan anda di atas yang kurang berkenan dengan anda. Saya mohon maaf bila ada kata2 saya menimbulkan kesan tidak nyaman bagi anda.

    Suka

  4. Ping-balik: Akhirnya meminang lensa Panasonic Leica DG Vario Elmarit 8-18mm F/2.8-4 ASPH | Teras Belitong Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s