Akan adakah matik di antara 250cc dan 150cc …???

Yups saat ini pasar matik premium di Indonesia masih berkutat di kubikasi 150cc dan 250cc saja, memang ada yang diatas itu namun tidak signifikan, nah yang menarik adalah keduanya selisih 100cc it’s a chance to create new market. Akan kah pabrikan yang telah merilis matik 150cc dan 250cc mengisinya ???

Kalau saat ini yang punya produk hanya Suzuki, akan Suzuki memanfaatkan advantage ini dengan memberikan spesialisasi harga dengan selisih tifis terhadap matik kompetitor 150cc high end…??? Nggak tahu juga sih. Namun sebagai pabrikan yang datang terakhir Suzuki perlu usaha keras, karena nggak bakalan mudah jika main dikubikasi yang sama dengan harga yang sama, paling laku sama die hard Suzuki saja.

Kalau bagi TB Ya kudu punya harga yang asoyyy jika Suzuki mau main di sini. Bagaimana peluang pabrikan lainnya..? Sebenarnya Yamaha harus cerdik di sini, ya sebagai penguasa matik premium dan untuk tetap leading harus ada inovasi yang cepat sehingga celah kelemahan dapat tertutup, misal contoh sederhana saja, ketimbang ikutan Honda bikin hybrid mending buat NMAX Big dengan kubikasi 200cc dengan harga sama dengan PCX Hybrid, asyikkkk kan…?

Gimana dengan Honda..? Kalau bagi TB karena market yang terlalu besar Honda akan tetap wait and see, apa yang dilakukan oleh kompetitor, dalam hal ini nggak bakalan duluin, kalau kompetitor lakuin sesuatu plus pasar bertumbuh besar dan mereka tertekan barulah usaha kesana akan ada, nah kalau nggak pastinya bobok maniezzz he he he

Sooo kesimpulannya, ranah ini adalah peluang untuk menggoyang market leader segmen ini, atau mendapatkan konsumen yang setia dengan diferensiasi yang ada, siapa yang bakalan ke arah sana, yahh nggak tau just wait and see…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s