Lexy 125 motor ojol … ?

Beberapa kali TB melihat meme yang mensiluetkan motor yang mirip Yamaha Lexy 125 sebagai motor ojol, ditambah pemberitaan di jagad blogsphere yang mengkonotasikan Lexy sebagai motor ojol. Memang sepintas biasa saja, namun kalau ini jadi masif jelas akan menurunkan imej lexy dan pada akhirnya akan mempengaruhi penjualan produk tersebut.
Namun yang lebih parah kalau menurut TB sih efeknya ke produk Maxi Yamaha lainnya, karena Lexy juga dianggap sebagai bagian dari Squad Maxi Yamaha

Artinya Yamaha kudu cerdik mempositioning produk mereka ini jangan jadi produk yang under estimate dengan tagline yang mereka ciptakan sendiri, ingat lho ini bukan Mio ini Maxi Lexy..!!!
Walau boleh dikatakan produk full fitur dengan harga yang realtif terjangkau bukan berarti harus membuat produk bulan-bulanan di jagad sosmed. Harus ada penempatan yang baik dari Yamaha sendiri, nggak sekedar mengejar volume penjualan saja, tetapi lebih kepada menjadi imej Maxi itu sendiri.

Yamaha kudu konter imej yang mulai tercipta diranah sosmed kalau nggak mau produk berujung tidak manis dalam penjualan dalam beberapa bulan ke depan, yang pasti konsumen harus mikir beli produk bukan karena motor khusus ojol tetapi lebih kepada motor yang memang memenuhi kebutuhan mereka dan secara value for money terbaik, perkara konsumen kemudian menggunakan untuk ojol itu hal yang berbeda, artinya Yamaha memang create produk terbaik buat konsumennya namun konsumen mau buat apa, terserah konsumen karena memang mereka beli pakai duit sendiri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s