Black Freedom bikin ketar ketir…!!!

Dirilisnya CBR250RR dengan pricing strategi 59.9jt jelas merupakan usaha keras AHM untuk mendominasi segmen 250cc yang selama ini memang belum berhasil mereka taklukkan walaupun dengan produk yang memang benar-benar terbaik di kelasnya. Saat kondisi pasar lesu sebagus apapun produk ketika mulai jenuh plus harga yang nggak menarik jelas akan membuat produk yang notabene bagus harus terseok di pasaran.

Artinya perlu ada formulasi khusus untuk tetap bisa melayani segmen ini tanpa harus mengobarkan segmen lainnya. Pricing strategi jelas akan menjadi hal menarik selama tidak ada downgrade dalam kualitas produk. Soo dengan demikian konsumen tetap punya pilihan untuk memiliki karena harga yang masuk akal.
Konsumen 250cc jelas sangat jarang ada yang membiarkan motor dalam kondisi standar ala pabrikan, pasti akan ada sentuhan, sehingga melihat strategi AHM memberikan harga yang belum menyentuh batas psikologis 60jutaan jelas merupakan usaha untuk membuat potensial konsumen aware terhadap langkah ini, sehingga selisih yang dimiliki dapat digunakan untuk mempercantik tampilan motor baru mereka.

Konsep sederhana ini jelas punya potensi untuk menambah market share pabrikan, namun tentu akan mengurangi profit margin yang diperoleh. Namun harusnya sudah waktunya pabrikan mengurangi profit margin untuk meningkatkan penerimaan produk mereka yang belum menguasai pasar apalagi untuk pasar pasar yang punya ceruk sempit alias konsumen yang terbatas.

Namun strategi ini memang perlu waktu untuk melihat hasilnya, karena pabrikan pesaing akan melakukan langkah antisipasi menghadapi strategi yang dilakukan oleh Honda lewat CBR250RR, akan seperti apa…??? Sukses kah CBR250RR Black Freedom, bagaimana antisipasi Kawasaki sebagai market leader, kita tunggu saja… karena memang perlu waktu untuk melihat reaksi pasar dengan langkah ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s