Motor hybrid penting atau cuma lipservice…?

Dua pabrikan Motor Jepang, Honda dan Yamaha sama-sama sudah merilis motor Hybrid, Honda dengan PCX 150 Hybrid dan Yamaha dengan Grand Filano 125 Hybrid. Walau beda lokasi perilisan namun dalam sudut pandang global kedua pabrikan seperti memulai babak baru pertempuran teknologi hybrid di dunia.

Namun bagi konsumen apa urgensinya..? Apa yang didapat konsumen dari motor hybrid dengan kondisi saat ini, lebih ke ekonomi atau lebih ke prestise saja. IMHO karena masih pada paparan produk high end maka jelas pabrikan menempatkan teknologi hybrid sebagai produk yang memiliki pride bagi pemiliknya, ingat jaman ACG starter, ISS masih di PCX saja, nah menurut TB sekarang kondisinya nggak jauh berbeda dengan kondisi tersebut.

Melihat dari kelebihan dari teknologi hybrid yang ditawarkan pun tidak terlalu signifikan dalam aplikasi sehari hari, akselerasi lebih baik yang ditawarkan rasanya tidak terlalu signifikan yang dibutuhkan oleh konsumen, justru yang konsumen perlukan justru kemampuan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Yang terbayang dalam pikiran TB adalah hybrid akan memberikan perbaikan signifikan dalam efisiensi penggunaan bahan bakar, artinya perpaduan batere lithium ion dan mesin bakar akan menambah jarak tempuh dari produk yang disematkan teknologi tersebut.
Tapi baiklah ini mungkin baru permulaan, masing masing pingin klaim duluan dalam memperkenalkan, dalam perjalanan maka akan ada perbaikan di sana sini sehingga menjadi lebih baik dan bisa memberikan manfaat yang signifikan bagi konsumen.

Semoga…!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s