Rilis Honda New CB150R facelift, masih akan mendominasi

Hari ini Honda merilis versi facelift dari naked sport 150 cc mereka yaitu CB150R, minor facelift lah kalau menurut TB. Artinya Honda masih pede akan dapat mendominasi pasar naked 150cc, sedikit perubahan antara lain shroud, small visor, footpeg belakang, cakram wave depan dan belakang.

Keberanian Honda jelas merupakan peringatan bagi pabrikan lain bahwa dominasi mereka sulit untuk ditumbangkan, secara power CB150R jelas di bawah GSX-S namun terlihat bahwa Honda pede dengan apa yang tersemat pada CB150R. Dalam pandangan TB setelah mengalami late break pada bulan Juni 2018 dalam hal distribusi, Honda akan menggenjot distribusi CB150R ini pada akhir sisa tahun 2018 ini, masih ada 6 bulanan plus minus untuk mengukuhkan menjadi penguasa sport 150cc.

Bagi TB ini merupakan pelajaran bagi Suzuki, kenapa..??? Honda aja mereka mampu melakukan penyesuaian dengan lokal taste, karena taste atau selera desain Indonesia berbeda dengan negara asal pabrikan, harusnya ini menjadi perhatian Suzuki untuk memberikan desain yang lebih bisa diterima untuk pasar Indonesia. Sehebat apapun tuning engine 150cc mereka kalau desain masih nggak mau mengikuti selera pasar siap siap saja nyungsep di penjualan. Ini fakta dan bukan fiksi.

Bagaimana sepak terjang dari CB150R ini, kita tunggu saja beberapa bulan ke depan…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s