Yamaha mulai keok di Belitung IMHO

Kalau bicara permotoran di Belitung tentu nggak akan pernah lepas dari yang namanya Yamaha, kenapa… Yamaha punya sejarah bagus dan oke di Belitung. Sang Raja motor nusantara pun Honda harus bersusah payah di Belitung agar bisa eksis dan memdapatkan kue pasar di Belitung.
Namun seiring perjalanan waktu dan kerja keras Honda TB melihat ada pergeseran signifikan switching brand dari Honda ke Yamaha.

Per April 2018 Honda harusnya secara penjualan sudah leading di Kab Belitung dalam pengamatan TB, kalau di Belitung Timur nggak tahu ya… Namun ini jelas adalah pintu keruntuhan Yamaha secara keseluruhan di Pulau Belitung jika tidak segera disikapi dengan serius oleh Yamaha.
Boleh dikatakan di Belitung Yamaha penjualan sebagaian besar didominasi oleh NMAX dan AEROX, sedangkan produk lain seperti Mio M3, Mio S sangat jarang terlihat di jalanan, beda dengan Vario dan Beat yang terlihat cukup masif di jalanan.
Nah kehadiran PCX 150 versi lokal jelas merupakan pukulan telak bagi Yamaha di Belitung, nggak pakai lama PCX sangat mudah di temukan di jalanan Kota Tanjungpandan, cukup signifikan yang TB temukan, menurut dugaan TB PCX menjadi tulang punggung Honda di Belitung dalam menaikkan marketshare mereka. Nah ini terbukti dengan fakta bahwa untuk April 2018 berhasil menguasai 55% pasar Belitung. Hmmm berat tohhh.
Yamaha akan fight back seperti apa di Belitung itu yang TB mau lihat, salah yang udah diprediksi dan TB lihat adalah rencana peluncuran Yamaha Lexy dengan menggandeng artis dangdut nasional. Dan ini hanya dilakukan pada 3 wilayah di Bangka Belitung yang merupakan titik lemah Honda salah satunya di Belitung.

Joss makin seru persaingan, makin asik untuk diamati, tetap sportif dan jaga kondusifitas …!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s