PCX Hybrid never say never…!!!

Honda bikin “gebrakan” dengan meluncurkan PCX Hybrid yang sebelumnya memang sudah terlihat penampakannya di Tokyo Motor Show, namun sebenarnya yang bikin TB curious adalah ini gebrakan atau sekedar branding positioning saja, alias mencari gelar the first atau paling inovatif. That’s All yang menjadi pertanyaan di benak pikiran TB, mungkin yang lain juga begitu cuma nggak dituliskan saja.

TB melihat hybrid pada PCX Hybrid nggak seperti dalam mindset TB, di mana hybrid bukan sekedar menggantikan saat akselerasi saja seperti pada PCX Hibryd, tapi memang bener-bener nambah power seperti pada BMW R1200 GS xDrive Hybrid, bandingkan pada BMW R1200 GS xDrive Hybrid saat fitur AWD tenaga motor yang sebelumnya cuma 125hp bertambah menjadi 170hp artinya ada peningkatan tenaga sebesar 36%.
Memang tidak apple to apple tapi jujur saja bagi TB teknologi Hybrid PCX ini useless karena cuma memberikan agresivitas untuk mengejar konsumsi bahan bakar yang tetap hemat saat akselerasi. Nggak tangible banget bagi konsumen, beli PCX hibrid ya nggak mikir mesti lebih hemat lagi, lha wong PCX nggak hybrid udah hemat.

Arti produk ini hanya mercusuar saja, menandai bahwa Honda menjadi first mover pada segmen matik 150cc premium yang menyematkan teknologi hybrid. Secara value sih bagi TB nggak terlalu manfaat dan dirasakan konsumen, artinya memang produk ini kalau bicara penjualan ya sepoi sepoi saja, laku syukur nggak laku ya memang kena subsidi dari PCX lainya he he he.

Kalau TB sih nggak belilah kawan, bayangin saja, selisih nya lumayan buat yang lain, belum lagi batere akan bertahan berapa lama..?? Kalau soak dan harus ganti kena harga berapa..?? Hmmm ntar dulu dehhh, kalau yang mau beli ya silahkan saja, your money is yours….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s