Desain R15, mesin GSX-150R… ahhhh…!!!

Kalau melihat distribusi Motor Sport Fairing 150cc bulan Februari 2018 jelas CBR150R menang banyak dari kompetitor terdekat mereka, Yamaha. 7000an lawan 2600an hampir tiga kali lipat. Angka yang mengkhawatirkan, unggul telak. Nah di sisi lain ada GSX-150R yang memiliki performa superior dibandingkan CBR dan R15 tapi distribusinya tetap saja mangkrak dibandingkan R15 apalagi dengan CBR150R.

Kalau TB lihat Suzuki sampai hari ini masih terlalu kaku terhadap trend yang ada di Indonesia, performa memang yahud tapi tampang…??? Alias penari bohay tampang seadanya. Katakan tidak seadanya tapi bukan selera Indonesia. Yamaha pun sama saja, alih alih melakukan riset bikin mesin DOHC 150cc malah kekeh untuk mesin SOHC 155CC VVA, walau secara teknis nggak ada masalah, namun perjalanan membuktikan bahwa DOHC CBR150 dapat mendominasi pasar sport 150cc fairing di Indonesia.

Trus harus bagaimana, kalau TB sih simple, Suzuki GSX-150R sudah memperlihat performa yang luar biasa, namun kalah di model, Yamaha jagoan bikin model yang gampang diterima di Indonesia, dah tinggal dikawinkan saja, kerja sama gitu loh mirip Toyota dan Daihatsu dalam memproduksi Avanza-Xenia, Agya-Ayla, Rush-Terios.
Bukan hal yang haram tohhh…??? Artinya bisa saja Suzuki dan Yamaha kerja sama Body dari Yamaha mesin dari Suzuki untuk mendominasi pasar Sport Indonesia, jual dengan brand masing masing mirip Avanza dan Xenia.
Kalau ginikan asli CBR150R dijepit abis dari dua sisi…hasilnya gampang ditebaklah, lihat Avanza dan Xenia. Gambungkan penjualan keduanya, sudah pasti dominan he he he.

Ini wacana TB aja, he he dari pada pusing-pusing mikir, toh nggak haramkan kalau R-15 dikawinkan dengan mesin GSX-150R…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s