Pasar Dual Purpose 150cc mulai terbagi

Kehadiran Honda CRF150L memang memberikan warna baru bagi pencinta motor dual purpose ini. Semula pasar ini memang dimiliki sepenuhnya oleh Kawasaki KLX, nikmat gurih blue ocean ini akhirnya tidak bisa lagi dipertahankan dengan kehadiran CRF150L. Nama besar CRF jelas memberikan harapan baru bagi penyuka motor dual purpose. Dan memang pada akhirnya CRF150L mulai mendapatkan hati konsumennya.

Angka rata-rata distribusi 10rban dalam dua bulan pertama tahun 2018 jelas memberikan potensi fulus bagi pabrikan. KLX 150 dengan tiga varian yaitu KLX150 BF, KLX150 BF SE dan KLX 150 BF extreme, masih menjadi raja disegmen ini, dengan peguasaan pasar sebanyak 55% antara Januari – Februari 2018 jelas mengalami tekanan, bayangkan tiga sub varian mengeroyok 1 varian, karena kalau bicara hitung hitungan sederhana harusnya Kawasaki KLX masih memegang pasar dengan market share 75%.
Dengan strategi yang tepat, CRF dapat membalikkan kondisi pasar menjadi penguasa pasar dual purpose 150cc. Memang perlu waktu namun melihat kondisi saat ini terlihat memang tidak akan lama proses ini berlangsung, tinggal bagaimana ketersediaan produk di dealer saja, plus even pengguna CRF yang diselenggarakan oleh Honda agar rasa keterkaitan pengguna CRF terbangun dan konsumen potensial melihat kepedulian pabrikan terhadap konsumen hal selama ini jarang dilakukan oleh Kawasaki.

Jika terus ingin bertahan Kawasaki tidak ada waktu lagi untuk berleha leha, walaupun punya basis konsumen yang sudah besar namun perlahan tapi pasti akan terkikis oleh gempuran kompetitor, lihat saja Yamaha Vixion yang akhirnya tersandung dan terseok pada akhirnya.

Jaman Now, nama besar saja nggak cukup, terus berinovasi dan follow the trend it’s a must..!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s