Lini sport Yamaha mulai tertekan…???

Jujur TB sedikit kaget dengan data distribusi sport 150cc Nasional Bulan Februari 2018, mungkin kondisi yang dialami dari NMAX yang hampir mencapai distribusi mendekati 40% bulan Februari 2018 salah satunya karena tertekannya lini sport Yamaha.

Sport Yamaha boleh dikatakan segmen yang paling lambat untuk disusul Honda, sudah dapat disusul pun masih 11-12 saja distribusinya dengan Honda, namun bulan Februari 2018 sejarah baru diukir lini sport Honda, bahkan Verza pun dapat menumbangkan dominasi Vixion. Bagi TB ini suprise dan menjadi tanda tanya, ada apa dengan sport Yamaha.

Namun sebenarnya Yamaha memang menerima dari langkah mereka yang terlalu kukuh dengan pendirian mereka sendiri, tanpa follow the trend. Jaman sosial media mestinya pabrikan harus selalu mengawasi trend dan paradigma pasar yang terjadi. Sebut saja pertempuran SOHC dan DOHC 150cc, sampai saat ini terus terjadi, dan Yamaha memberikan mereka diserang oleh kompetitor dengan DOHCnya, walaupun secara teknis tidak ada bedanya, namun secara presepsi hal ini penting. Coba saja kalau Yamaha keluarkan DOHC 150cc jelas gesekan yang terjadi di ranah maya akan berkurang dan fokus kepada kelebihan masing masing produk, bagaimana fitur yang disertakan.

Sekarang waktunya bagi Yamaha untuk bisa bangkit dan memang perlu disadari oleh Yamaha jika tidak mau terpuruk lebih dahsyat lagi dengan memperbaiki segala presepsi yang ada dipikiran mereka, bahwa follow the trend it’s a must. Artinya harus punya kecerdikan mensejajarkan visi perusahaan dengan selera pasar yang merupakan sumber Kehidupan dari perusahaan. Tak salah jika belajar dari keberhasilan Honda dalam merebut kembali dominasi mereka yang saat itu hampir terpuruk, lihat pada kekurangan sendiri dan jadikan itu sebagai kelebihan, bagaimana caranya…??? Sokkk dipikirkan, kalau TB yang mikir apa gunanya Board of Director ha ha ha….

One comment on “Lini sport Yamaha mulai tertekan…???

  1. Ping-balik: Pasar Dual Purpose 150cc mulai terbagi | Teras Belitong Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s