Desain dan performa duluan mana..???

Dalam dunia motor terutama pasar Indonesia, dua hal diatas yaitu pertama desain kedua performa menurut pendapat TB adalah hal yang nggak bisa dipisahkan. Kalaupun faktor pertama yang harus dipertimbangkan adalah desain, performa akan sangat berarti jika dan hanya jika sangat sangat superior arti yang hal yang tidak mungkin dengan spesifikasi plus harga yang sama, apalagi lebih murah.

Artinya secara urutan desain produk, first look, memang memberikan kesan tersendiri, walaupun sifatnya subjektif, namun kemampuan meracik desain yang sifatnya universal akan memberikan ruang gerak yang luas bagi produk untuk diterima di masyarakat. Bagaimana performa produk akan menjadi sesuatu yang bisa dikompromi saat desain memberikan sesuatu yang nyaman bagi pemilik.
Contoh sederhana yang bakalan booming lah, PCX 150 Lokal, secara spesifikasi jika mengambil basis mesin PCX 150 import jelas akan sangat berbeda jauh dengan mesin produk kompetitor, namun secara penerimaan karena dari awal masalah nya adalah price, jelas jauh lebih dapat diterima, karena jelas kalau pingin performa jangan matik premium lah main di sport.
Artinya dengan semua faktor yang ada pada produk otomotif, kemampuan menterjemahkan selera pasar dalam hal desain produk terutama kategori mass market jelas menjadi peranan penting untuk menyukseskan produk dipasaran.
Semua memang berperanan penting namun dengan memberikan art para produk, maka produk akan timeless diseukai sepanjang masa … Walahuua’llam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s