Potensi New PCX 150 di Belitung

Well guyss udah tahun 2018, raport masing masing pabrikan di tahun 2017 udah bisa dilihat di data AISI, namun lepas dari semua itu TB pingin bahas versi lokalan dulu lah yaitu kehadiran PCX 150 lokal dan potensinya di pasar Belitung.

Baiklah, kalau bicara PCX sebenarnya ketika masih import pun penjualan di Belitung sih nggak jelek-jelek amat, lumayan lah untuk matik premium yang harga segitu, apalagi harga import, karena kalau di Jawa mungkin dianggap over price, tapi di Belitung sih nggak juga, karena sisi emosi dominan akibatnya yahh suka beli nggak suka tinggalkan, dan peminatnya juga lumayan.

Ketika NMAX masuk dengan bundling harga yang jauh dibawah PCX import, jelas berdampak, baik langsung maupun tidak langsung, setingan harga NMAX membuat motor besutan Yamaha ini banyak berseliweran di jalanan Belitung tentunya. Wajar sih faktor harga merupakan penentu.

Nah kelahiran PCX 150 versi lokal jelas memberikan angin segar bagi pencinta PCX tapi secara finansial masih punya kebutuhan lain. Dengan setingan harga 11-12 dengan NMAX jelas merupakan ancaman serius bagi NMAX di Belitung. Artinya peluang PCX sangat-sangat bisa membantu mendongkrak penjualan Honda di Belitung khususnya. TB meyakini sampai saat ini dengan dibukanya kran indent jelas sangat yang inden jelas udah lumayan lah. Slowly but sure dengan kerja keras PCX bisa bersaing dengan NMAX di Belitung.

Poin penting yang perlu diperhatikan di tengah konsumen yang cenderung emosional adalah bagaimana ketersedian unit di dealer, jangan sampai produk yang masih diminati punya delivery yang buruk, artinya sama saja dengan memberi peluang bagi kompetitor untuk bisa tetap eksis. Ingat konsumen emosional nggak bisa diiming-imingi dengan bahasa indah tentang keunggulan produk, artinya ketika konsumen ingin produk harus tersedia, kalau ndak ada ya pergi ke toko sebelah.

Nah peluang yang ada ini bisa dimaksimalkan oleh Honda atau tidak kita tunggu saja…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s