PCX 150 Lokal, calon jawara baru matik premium..!!!

Pede amat bro bikin judul, he he PCX kan cuma SOHC 2 valve, nggak 4 Valve nggak punya VVA, dsb dsb, yuppp betul kawan, garis besar spesifikasi teknis jelas memang kesannya New Honda PCX lokal biasa saja jika dibandingkan dengan kompetitor, namun kalau kita cermati sesungguhnya yang menjadi bahan pertimbangan konsumen membeli matik premium sudah dipenuhi oleh Honda PCX.

Kenapa bisa gitu..??? Jujur saja sebelumnya yang membuat konsumen enggan meminang PCX sebenarnya hanya dipengaruhi oleh satu P yaitu Price, kalau Product dan Place udah nampol bangettt…!!! Sayang nya Honda nggak peduli dengan hal ini kalau nggak muncul NMAX dengan cepat, kalau analisa TB sih sebenarnya Honda tahu lah kalau Maxi skutik punya segmen di Indonesia, namun pada saat itu jelas masuknya PCX lebih kepada imej awarness aja, karena memang saat itu Honda sedang punya PR besar dengan entry level skutik, bagaimana harus mengalahkan Mio. Nah ketika Mio udah keok pun Honda belum mikirin hal tersebut, karena mereka sibuk menjaga di level tengah dengan Varionya. Nah konsumen Honda harus banyak berterimakasih kasih dengan Yamaha, dengan munculnya NMAX, AEROX 155, XMAX 250 bikin sedikit shocking ke Honda agar mereka kembali sadar bahwa keinginan konsumen nggak bakalan bisa mereka atur..!!! Konsumen seolah mengingatkan duit di tangan gue terserah mau beli apa he he he…

Yupss dengan dilokalkan nya PCX kans besar sedang terbuka, terbukti saat launching TB melihat komentar di blog blgo papan atas, plus media otomotif mainstream, nggak sedikit pun ada komen negatif atau merasa kurang maksimal. Kekhawatiran dengan rear brake yang dipakai apakah masih drum atau disk ternyata sudah diantisipasi dengan baik oleh Honda dengan disk brake, yang memang di Indonesia bisa bikin orang pindah haluan dalam membeli produk roda dua.

Konsep PCX ini TB lihat seperti yang yang telah Honda aplikasikan ke CBR250RR nggak ada celah untuk ketidak sempurnaan semua dikerjakan dengan sempurna dalam ukuran manusia, perfecto….!!!
PR nya adalah ketika produk sudah sempurna bagaimana Honda melakukan delivery produk dengan cepat…!!! Karena produk yang boleh dikatakan masih mass market walau masuk kategori premium ini, tentu sudah banyak peminatnya, jangan sampai indent terjadi, kalau peluncuran sekarang di Desember 2017, Januari dan Februari 2018 mulai distribusi harusnya ini merupakan bagian dari strategi untuk mengamankan jalur distribusi sehingga konsumen tidak akan mengeluh karena produk yang diterima cukup lama. Dengan mengatasi hal ini produk yang sempurna, harusnya juga didelivery ke konsumen dengan sempurna… Cocok…!!!!

3 comments on “PCX 150 Lokal, calon jawara baru matik premium..!!!

  1. Ping-balik: Kentirrr ….. penggiringan opini PCX pakai Mesin Vario ….!!! | Teras Belitong Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s