Launching CRF150L di Belitung

Yupss kawan… Akhirnya setelah dipanjang di dealer saja akhirnya hari ini 17 Desember 2017 Honda meluncurkan CRF150L di Belitung. Bertempat di pantai wisata Tanjungpendam, Honda memperkenalkan CRF150L pada masyarakat Belitung.

Peluncuran dilakukan di hari Minggu it’s good time, memang Tanjungpendam merupakan tempat yang tepat untuk menarik simpati masa, karena memang nggak bisa dipungkiri, alun alun nya Tanjungpandan yaa Tanjungpendam, secara pemilihan lokasi memang sudah tepat, cuma memang kondisi bulan Desember selalu cuaca kurang bisa diprediksi, perubahan bisa terjadi dalam hitungan menit sooo, kudu diprepare dengan baik, agar jangan sampai mengurangi esensi acara tersebut.

Kehadiran komunitas juga merupakan hal terpenting karena suka nggak suka produk on off road ini memang akan lebih mudah mendapat kepercayaan ketika komunitas mencoba dan mendapatkan good experience, pengalaman baik ini lah yang akan menjadi senjata marketing yang ampuh dan menguntungkan produk tersebut, walau pun tidak terjadi switching produk secara cepat, namun berita dari pengalaman yang mencoba akan menjadi referensi bagi new customer untuk lebih memilih CRF150L

Masyarakat umum yang antusias hadir dan menyaksikan juga menjadi faktor penting karena akan menjadi penyebar berita bagi Honda. Nah ini yang perlu juga menjadi perhatian bagi Honda, masyarakat umum yang hadir juga kudu dilibatkan jangan terkesan ada jarak, ajak mereka dalam game game yang diadakan sehingga suasana menjadi lebih hommy dan kalau mereka mendapat merchandise dari Honda tentu akan menjadi cerita menarik mereka di lingkungan mereka nantinya.

Oke bagaimana dengan CRF150L nya sendiri, TB berkesempatan mencoba, dengan tinggi cuma 165 cm udah pasti saya agak jinjit ngintip (he he ini istilah saya saja) namun pada awalnya TB pikir akan terasa susah ya, tetapi ketika udah duduk di seat ternyata shockbreaker CRF ini nggak rebound keras tetapi soft sehingga perkiraan awal tadi bakalan susah jinjit nggak juga, masih dalam kategori under kontrol lah.
Seatnya juga empuk, enak lah jadi rasanya nggak beda dengan motor sport biasa. Saat CRF150L mulai melaju rasanya nggak bedalah dengan motor sport pada umumnya.
Nah hentakan torsinya pun nggak terasa liarlah motor semua bisa terkontrol dengan baik, sehingga bagi pemula yang hendak memilih motor dual purpose rasanya nggak berlebihan kalau CRF150L ini boleh dijadikan pilihan, karena uji coba di pasir pantai dengan rintangan yang tidak terlalu ekstrim saya nggak terlalu bisa mengeksplore terlalu dalam potensi motor ini, namun melihat caranya menangani rintangan yang saya lewati plus kemudahan dalam mengontrol mesin TB merasakan potensi motor ini memang baik.
Sisi pengereman pun sangat baik. TB coba hardbreaking nggak terjadi gejala geal geol, namun yang paling jempol sih menurut TB adalah front forknya, alias suspensi depannya, bagi saya suspensi depan bekerja sempurna banget mampu meredam getaran jalanan sehingga membuat tangan tidak kesemutan. Jujur saya tangan kanan saya saat melakukan test ada masalah otot yang sakit, namun saat mencoba CRF150L tidak terasa apapun akibat menahan goncangan jalanan yang dilewati.

Trus kalau produk udah oke kudu gimana..??? Yahh kalau saya nggak banyak deh, cepet hadirkan unitnya, selesaikan indent dengan cepat biar bisa mendapatkan kepercayaan konsumen. Yuppsss segera karena ini merupakan bagian penting dari rantai pemasaran, percuma produk bagus kalau susah diperoleh, perlu waktu delivery yang lama, kalau jaman NOW saat ini, mie instan lebih nikmat daripada bakmi G*, kenapa mie instan udah ada dirumah tinggal masak aja, nah bakmi G* kudu keluar beli, paling nggak pesen via gofo*d he he…!!!

Oya kawan, kalau mau lihat foto-foto saat launching, monggo di akun instagram @terasbelitong yahh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s