CRF150L nambahin lini sport Honda

Hari ini 9 Nopember 2017 Honda meluncurkan jajaran produk All New CRF150L dengan semboyan “Take You to Off Fun Ride” diharapkan CRF150L nyaman digunakan untuk berkendara di jalan raya dan menaklukan berbagai rintangan. Yupss Honda memang selalu pengen mengkomunikasikan bahwa produk mereka memberikan kenyamanan saat berkendara, bukan sekedar big power, maupun fast saja, tetapi nyaman merupakan preferensi utama produk-produk sepeda motor Honda.

Bagi Konsumen jelas kehadiran CRF150L jelas merupakan pilihan baru bagi motor on-off road yang selama ini hanya dipenuhi oleh Kawasaki KLX150.
Spesifikasi yang ditawarkan oleh CRF150L menurut situs Astra-honda.com :
Tipe Mesin : 4-Langkah, SOHC, Satu Silinder
Tipe Pendinginan : Pendingin Udara
Sistem Suplai Bahan Bakar : PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Volume Langkah : 149.15 cm3
Diameter X Langkah : 57.3 x 57.8 mm
Perbandingan Kompresi : 9.5:1
Daya Maksimum : 9,51 kW(12,91 PS)/8.000 rpm
Torsi Maksimum : 12,43 Nm(1,27 kgf.m)/6.500 rpm
Tipe Transmisi : 5-Speed
Pola Pengoperan Gigi : 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5
Tipe Starter : Pedal dan Elektrik
Tipe Kopling : Manual, Multiplate Wet Clutch
Tipe Minyak Pelumas : Basah
Kapasitas Minyak Pelumas : 1.0 Liter (Penggantian periodik)

Yang menarik adalah spesifikasi mesin CRF150L mirip-mirip dengan Honda Verza, kok sama dengan spesifikasi dengan sport low end Honda ya..??? Pasti jadi pertanyaan. Menurut TB penggunaan engine Verza bukan tanpa alasan, salah satu hasil review terhadap mesin Honda Verza telah dibahas oleh salah satu pakar motor di jagad maya di tulisan Beliau di sini.
Tulisan tersebut minimal memberikan pencerahan bagi TB kenapa Honda pede menggunakan engine CRF. Mengenai harga yang jauh meningkat dibandingkan Honda Verza, tentu memang beda peruntukan, motor on-off road nggak bisa dibandingkan. Sepadan ya dibandingkan dengan KLX150.

Kelahiran CRF150L jelas merupakan bagaian dari rencana besar pabrikan sayap tunggal ini untuk menancapkan hegemoni penguasaan pasar roda dua di Indonesia. Tidak mau telat Honda langsung masuk kepasar yang selama ini dibangun oleh Kawasaki. Peluangnya tentu relatif terbuka karena jaringan 3S Honda sudah mencapai pelosok, plus ditambah kuatnya brand awarness CRF jelas memberikan keuntungan tersendiri bagi CRF150L.

Bagaimana lanjutannya, kita lihat saja bro, yang pasti secara engine sudah teruji oleh produk yang telah ada, sehingga ke khawatiran klotok2 jauh he he he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s