IMHO… Honda sedang berjuang keras untuk Supra 150 GTR

Supra 150 GTR terlihat memang sedang berusaha terus digenjot oleh AHM, hal ini terlihat dari berbagai event untuk produk tersebut, artinya memang Honda mengkhawatirkan produk tersebut mengalami tekanan habis-habisan dari kompetitor, memang usaha tersebut memberikan pengaruh terhadap produk tersebut, walau pun sebenarnya ekspektasi yang diharapkan oleh Honda lebih dari itu (IMHO).

Ingat kasus Vario 150 yang sempat anjlok dipepet NMAX dan AEROX, Honda langsung bikin Vario Day, Panik..??? Pasti, namun Vario secara value, maupun mindset baik, sehingga recovery cepat.
Bagaimana dengan Supra X 150 GTR..??? Pertama GTR keluar belakangan dibandingkan dengan kompetitornya, sehingga memang mendapatkan tekanan dari kompetitor, walau secara value produk terebut memang sangat kompetitif dengan kompetitor. Namun karena masuk pasar belakangan serta trend pergeseran serela kendaraan roda dua yang makin praktis membuat Supra GTR semakin tergerus. Suka dak suka Honda kudu terus genjot promosinya agar awarness konsumen tidak padam.
Namun genjotan pada GTR 150 tidak lah mudah karena memang awarness untuk produk ini semakin sedikit, dan konsumen nya sudah bergeser dari perkotaan ke rural area, maka perkotaan bukanlah tempat empuk lagi untuk mencari konsumen potensial. Akibatnya Honda kudu maen ke daerah agar produk bisa diterima, perkotaan sudah pasti kebanyakan pasarnya cenderung ke matik, sedangkan rural bervariasi dan kue cub masih lumayan, karena memang produk ini diperlukan untuk utilitas sehari-hari.

Sooo GTR jika pingin bertahan ya harus membumi, artinya bisa memenuhi serela dari konsumen potensialnya, nggak hanya produk saja, pendukungnya juga akan memberikan kontribusi yang signifikan, mulai dari aftermarket part, support purna jual, support perawatan, serta perlakukan konsumen Anda sebagai bagian dari kesuksesan Anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s