PCX 150 lokal punya konsep yang sama dengan CBR 150 R dan CBR 250RR series

Yamaha NMAX yang belum punya lawan seimbang dari Honda di pasar Indonesia jelas menyisakan tanda tanya bagi pencinta Honda, namun seperti biasa, AHM selaku pemegang merek sepeda motor Honda jelas nggak mau lah pasar mereka digerogoti oleh kompetitor, tentu produk yang sepadan sudah dibuat, nggak ada yang susah secara teknologi harusnya, yang susah ya kudu ijin sama pusatnya Honda untuk membuat produk baru yang nota bene adalah produk import artinya bukan produk yang berada dalam juridiksi AHM sendiri.

Namun dalam pandangan saya, saat ini ijin tersebut jauh lebih mudah, karena signifikan nya pengaruh pasar Indonesia bagi Honda itu sendiri, bukan yang terbesar memang pasar Indonesia, namun pasar Indonesia boleh dijadikan barometer negara lain untuk melihat produk Honda di masa-masa yang akan datang

Nah kalau roadmapnya dalam analisa saya nggak bakalan jauh seperti produk yang sebelumnya diimport CBU lainnya seperti CBR150R, CBR250R. Dalam prediksi saya, engine tentu akan sama seperti Vario 150 dengan segala fiturnya, yang menarik adalah Honda pastinya akan bikin desain yang berbeda dengan versi import. Yang paling signifikan adalah split head lamp with led (ini prediksi lho ya). Garis desain jelas akan mengambil lebih ke Honda Forza namun dengan sentuhan elegan PCX (nah bingung khan).
Di segmen matik ini jelas Honda nggak bakalan mau kecolongan akibat jelas produk dibuat memang akan melebihi value kompetitor dan harga diatas kompetitor sedikit. Lhoo kok lebih mahal..??? Nanti nggak laku..!!! Beda sob kalau segmen mature kayak gini harga kalau selisih 1-2 jt nggak masalah, asal ada sesuatu yang baru dan desain yang lebih baru dan fresh. Produk ini juga pastinya ditunggu Die Hard nya Honda, yang merasa PCX import kemahalan namun enggan meminang NMAX. Akan seperti apa..?? Tunggu saja Sob.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s