Hujan… Jangan buru-buru pulang kalau ngelandscape..!!!

Bulan yang berujungan Ber tahun 2017 mulai dijalani, nah seperti biasa bulan bulan ini dari September s.d Desember tentunya cuaca cenderung berawan dan hujan. Nah biasa nya temen2 kalau lihat di barat udah putih udah malas buat berburu sunset. Memang ada benarnya sihh, cuma kalau udah di jalan mau balik badan pulang rasanya sayang.
Nah ini maksudnya, memang paling penting cek prakiraan cuaca daerah tujuan kita hendak memoto, ini penting karena walau sepanjang perjalanan kita kehujanan, tapi kalau tujuan nggak hujan buat apa balik badan he he he.

Nah, memang moment saat hujan deket2 sunset dan hujan sedikit berhenti akan bikin cetar, namun yang perlu diingat biasanya, berdasarkan pengalaman saya, moment saat cuaca tidak menentu akan sangat cepat terjadi, boleh dikatakan kita berpacu dengan waktu, artinya setingan kamera harus sudah siap, terutama kalau shoot in jpeg nggak pakai RAW he he.. Kalau saya biasa shoot in jpeg dan RAW juga. JPEG buat latihan kemampuan untuk seting kamera, RAW buat utak atik di komputer nantinya he he.
Intinya, kondisi gimanapun jangan jadikan alasan untuk tidak berkarya. Jadikan kekurangan yang ada menjadi kelebihan kita. Selamat berkarya…!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s