Melinux kan Windows

Dunia opensource memang mengasikkan, itulah yang menyebabkan penulis begitu mencintai Ubuntu linux, yahh betul betul bikin nyaman lah, nggak terlintas untuk pindah ke lain hati he he he… Kemudahan kemudahan yang ditawarkan Linux terutama untuk operasi sederhana sehari hari, misal saja resize file foto, buka di terminal dengan klik kanan dsb dsb.
Kemudahan kemudahan sepele yang ditawarkan oleh Linux ini membuat saya bertahan sebagai pengguna linux dar tahun 2002, namun karena kebutuhan pengolahan berkas RAW yang semua begitu ditangani dengan baik oleh aplikasi Linux Darktable pada akhirnya terdapat masalah yang unsolved di aplikasi tersebut, mulai dari warna yang kehijauan, plus warna yang ngeblok hitam saat saya menggunakan konfigurasi RAW bawaan Kamera Canon 5DS yang saya miliki.

Yahh sutra nyerah dehh akhirnya install Windows demi bisa menggunakan aplikasi lightroom, nah mulai masalah bagi saya muncul he he he. Beberapa kebiasaan di Linux yang gampang seperti sudo apt-get, klik kanan open terminal, window always on top, baru klik kanan cmd (terminal yang ketemu). Yang lain belum sempat browsing buat nyari solusinya, he he, ternyata memang udah kebiasa di suatu sistem akan membuat kita malas pindah ke OS lain. Ya sutra lahh, andai saja ada lightroom under linux hiksss hikss….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s