Motor sport 150cc nggak melulu harus eye catching ..!!!

Motor dengan desain eye catching akan memperoleh respond positif dalam hal penjualan…??? Bisa iya bisa tidak, namun dalam banyak hal desain bukanlah segalanya, namun harus bersinergi dengan banyak hal untuk menghasilkan penjualan yang baik untuk produk dengan katagori produk masal…!!! Kalau lihat pasar India, beda lagi yang menjadi acuan adalah ketangguhan, durabilitas, desain menjadi subjektif, mungkin kebanyakan desain motor di India bakalan dicemoohkan ketika masuk ke Indonesia.

Desain adalah hal pertama yang menjadi penarik minat konsumen, namun desain bukan lah hal yang membuat keputusan konsumen membeli, karena pada motor 150cc jelas konsumennya akan berbeda pengambilan keputusannya dengan motor berkubikasi diatas 500cc, motor 150cc adalah motor all around bukan motor pajangan seperti motor dengan kubikasi diatas 500cc.


Tentunya hal ini harus menjadi pertimbangan pabrikan dalam mengeluarkan produk. Contoh kasus terbaru adalah Suzuki GSX-S150, menurut info yang TB peroleh semua yang dimiliki oleh motor ini melebihi apa yang dimiliki oleh kompetitornya, namun faktanya penyerapan ke pasar masih jauhhhh dari kompetitor mereka Honda dan Yamaha. Kok bisa …??? Disinilah letak faktanya bahwa keunggulan berbagai hal nggak menjadikan produk akan moncer. Justru sikap mendengarkan konsumen merupakan, langkah yang baik, karena jelas kemana arah perbaikan yang terjadi.

Kalau TB sih tetap menyarankan bahwa mendengarkan konsumen adalah hal yang tebaik, kedua kelas 150cc bukan kelas exlusive yang segalanya mesti beda dengan kompetitor, tetapi dikelas ini adalah senin menyatukan selera konsumen yang masif dengan desain, egronomi, dan value. Pabrikan yang melakukan hal tersebut akan menjadi penguasa pasar roda dua Indonesia…!!!

Iklan

One comment on “Motor sport 150cc nggak melulu harus eye catching ..!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s