250cc single silinder fairing..akankah bangkit..???

Kalau bicara single silinder 250cc tentunya pasar Indonesia nggak bakalan ngelupain kehadiran CBR250R. Datang sebagai penantang Ninja 250R, CBR250R keok saat bersaing dengan motor dua silinder yang lebih dahulu hadir di pasar Indonesia. Bukan apa-apa untuk kelas 250cc fairing Kawasaki telah hadir terlebih dahulu dan berhasil membentuk imej di masyarakat pada waktu itu.Akibatnya kehadiran CBR250R single silinder menjadi tidak maksimal, walaupun sudah dibuktikan dengan menjuarai seri IRS kala itu. Pada akhirnya pun Honda merilis motor CBR250RR dengan dua silinder.

Fakta bahwa pasar Indonesia punya selera tersendiri berhubungan dengan sepeda motor 250cc jelas membuat pabrikan tidak bisa mendikte pasar dengan keinginan mereka, kalau mencoba menentang hukum ini siap-siap saja produk tidak laku.

Nahh yang justru anehhh dalam pandangan TB adalah keberanian Kawasaki merilis motor 250cc single silinder padahal contoh nyata udah jelass banget kalau CBR250R single silinder nggak laku. Jelas bahwa imej 250cc single silinder inferior pun mengenai Kawasaki Ninja 250SL, karena jelas jika tujuan menggantikan 150cc 2 tak dengan 250cc 4 tak jauh panggang dari api, 2 tak is 2 tak, biarkan saja jadi legend.

Nah kapan 250cc single silinder bisa jadi pilihan utama, tinggal kondisi pasar aja, kalau 250cc dua silinder menjadi sangat mehong alias mahal bisa saja single silinder 250cc jadi alternatif, namun perlu penyebab untuk menjadi mahal tentunya yang paling dekat ya regulasi, kalau regulasi kemudian berubah bahwa motor dua silinder mulai 250cc adalah barang mewah, nah lhooo bakal demo nggak ya bikers he he, jelas akan mendapat tambahan pajak pertambahan nilai barang mewah. Tentu harga akan menjadi mahal he he he…dari saat ini.

Bagaimana regulasi ke depan…??? Tergantung pemangku kebijakanlah, mau cenderung kemana… kita sebagai rakyat kecil yaa cuma bisa mengamini saja….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s