Yamaha QBIX boleh juga tuh…!!!

Salah satu penyebab mandulnya Yamaha di pasar matik nasional karena mereka sering mengabaikan apa yang menjadi selera masyarakat dan berpuas diri dengan apa yang telah dicapai. Lihat saya saat Scoopy keluar alih alih membuat produk tandingan Yamaha menyatakan produk retro seperti scoopy tidak cocok dengan masyarakat Indonesia.
Akibatnya ya sudah dilihat, saat Honda dengan pedenya meluncurkan Scoopy, dan pada faktanya Scoppy berhasil memberikan kontribusi yang cukup untuk menopang market share sehingga berhasil menjungkalkan Yamaha. Langkah counter Yamaha pun akhirnya berhasil menelurkan Yamaha Fino. Namun karena merupakan produk pengekor mengakibatkan produk menjadi tidak terlalu moncer di pasar.

Ini harusnya menjadi pelajaran bagi Yamaha, karena itu nggak boleh lengah kudu gerak cepat dan sebagai first mover. Lihat kasus Nmax harusnya ini menjadi daya dorong betapa dahsyatnya sebagai first mover. Soo untuk eksis Yamaha kudu harus mengeluarkan produk produk yang inovatif buat konsumen.

Nah berkenaan dengan beredarnya info Yamaha akan meluncurkan QBIX menurut penulis ini merupakan peluang bagi Yamaha untuk merasakan dahsyatnya first mover.


Produk dengan desain futuristik, plus fitur yang ditawarkan menarik tentu akan mebuat produk mudah diterima oleh konsumen.
Akan seperti apa QBIX yang akan diterima…??? Desain sih udah oke, nah bagaimana dengan mesinnya. Yamaha harusnya bisa menggunakan mesin Yamaha M3 125cc. Jangan menggunakan mesin VVA 155cc. Faktor pricing harus menjadi perhatian, karena dengan desain seperti ini motor akan dinikmati tidak oleh semua orang sehingga kudu cerdik dari segi pricing, karena dengan demikian produk memiliki nilai lebih di mata konsumen.

Kapan kan meluncur…??? Menurut TB semakin cepat semakin baik he he he… Kita tunggu saja sambil nabung yahhh bro…

Iklan

2 comments on “Yamaha QBIX boleh juga tuh…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s