Harga GSX-R150 bisa segitu, yang lain overprice dong…!!!

Nah ini seru nya kalau ada pabrikan alternatif yang berani meluncurkan produk yang sudah hadir duluan oleh pabrikan mainstream dipasaran tentunya dengan harga yang lebih reasonable tanpa ada kompromi di performa. Tentu ini sangat menarik,karena pabrikan lain dengan performa masih di bawah GSX namun harga lebih mahallll…!!! Apakah arti semua ini.

1478089408_suzuki-gsx-r150-gsx-s150

Berbagai penafsiran tentu akan berkembang dengan banderol harga yang Suzuki tawarkan, namun memang terlihat produk lain seperti CBR150R dan R15 menjadi overprice. Secara kasat mata kalau kita lihat dari sisi harga memang seperti itu. Namun jika melihat insight yang lebih dalam maka akan kita ketemukan sejumlah fakta bahwa harga tersebut memang wajar bagi kedua produk yang terlebih dahulu hadir.

Kedua produk memang sudah memiliki brand awarness yang kuat sehingga memang ada harga yang konsumen harus bayar, contoh sederhana adalah harga kopi di Starbuck tentu akan lebih mahal dibandingkan dengan harga di coffeshop biasa walaupun rasanya sama saja he he. Begitulah perbandingan kira-kira antara R15, CBR150R vs GSX-R150.

Harga dari sebuah pride memang harus ditanggung oleh konsumen tentunya, nah kenapa Suzuki nggak pede, yahh wajar saja Suzuki motor jelas punya sejarah yang kurang mengenakkan konsumen karena jaringan 3s yang bertumbangan akibat motor mereka tidak menjadi pilihan konsumen.

Bisakah Suzuki dibaderol seharga produk kompetitor, bisa saja, namun memang Suzuki akan mengalami perjuangan keras agar produknya bisa laku, memang secara teknis banyak sekali keunggulan produk tersebut di sana sini, namun ingat konsumen semakin cerdas, nggak hanya mempertimbangkan faktor performa saja, jaringan 3S, ketersediaan part, jelas merupakan hambatan bagi Suzuki.

Bermain dari segi pricing memang cara marketing yang paling gampang dan murah, sederhananya siapa sih nggak mau barang murah dan berkualitas…!!! Namun hal ini juga perlu dibarengi dengan perbaikan jaringan 3S Suzuki, perbaikan layanan dealer dan hal-hal yang menjadi backup ketika strategi harga harus ditinggalkan.

Berhasilkahh Suzuki…!!! Kita tunggu saja, brooo… Kalau menurut TB sih…. hmmmmm

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s