HRC kembali bermasalah dengan RC213V 2017

Sepanjang minggu ini pemberitaan mengenai winter test Sepang Sirkuit memenuhi jagad blogger papan atas, terlihat dalam test ini tim tim yang sebelumnya belum berbicara banyak seperti Suzuki, mulai menampakkan geliatnya. Bahkan pabrikan sekelas Honda dengan pembalap Juara Dunia 2016 Marc Marquez tidak mampu menembus 5 besar pada test hari pertama dan hari kedua.

pirro_0-gallery_full_top_fullscreen

Menarik sih menurut TB, karena sepertinya HRC lemah sekali jika kondisi seperti ini, seolah Honda gagal development ecu standar magneti manarelli, menarik bukan…?? Pabrikan sekelas Honda kesulitan karena icu ini he he, sesuatu bangett sehingga pabrikan lain dengan mudah unggul di sesi test ini.

Anehh nih, ingat musim 2016 Honda juga mengalami banyak hal sama karena ecu, namun buktinya MM93 jadi Juara Dunia. Ini sebenarnya yang menarik, aslinya memang mungkin bermasalah, namun pada sesi test memang HRC terlihat tidak mengejar top posisi namun lebih kepada menemukan balancing antara kemampuan ecu standar dan optimalisasi mesin RC213V sehingga kemampuan maksimal ecu bisa memaksimalkan mesin.
Kecurigaan Valentino Rossi memang beralasan, karena memang dia pun pernah berpura-pura saat berhasil menemukan setting M1 saat perpindahaan ke Yamaha dan dengan diam-diam nggak banyak cerita dan saat balapan Yamaha M1 memang berhasil begitu dominan. He he he takut dikibulin Honda ya Vale.

Namun memang kita perlu pembuktian, apakah memang RC213V bisa dominan pada musim 2017 ini atau harus bersusah payah untuk mencapai puncak prestasi, udah nggak sabar menunggu gelaran pertama motoGP 2017.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s