Sport 250cc 1 silinder masih mungkin kah di Indonesia…???

Kelas 250cc di Indonesia sepertinya memiliki standar yang telah diperkenalkan oleh Kawasaki Ninja 250cc yaitu engine 250cc DOHC dua silinder. Nah dengan standar tersebut terbukti yang coba masuk ke segmen 250cc dengan engine satu silinder harus mengalami pil pahit nggak dilirik sebagian besar konsumen, sebut saja CBR250R, Kawasaki Ninja 250SL.

17YM CRF250 Rally

17YM CRF250 Rally

Namun bagaimana dengan nasib mesin 250cc satu silinder akan kah tenggelam..??? Apakah konsumen Indonesia akan menolaknya…??? Menurut TB sih konsumen Indonesia nggak terlalu mikirin satu silinder atau dua silinder ketika memang belum ada yang memulainya, namun khusus fairing, karena telah dimulai oleh 250cc dua silinder dan Kawasaki lama bermain sendirian, tentunya hal ini memberikan sensasi sendiri bagi konsumen dan calon konsumen. Akibatnya jika ingin masuk ke pasar ini tentu harus ngikutin trend, sederhananya Kawasaki aja saat melawan trend dengan 250SL juga tidak memberikan efek yang menggembirakan. Soo 250cc dua silinder jelas lebih ke sport fairing.

Artinya 250cc yang lain masih terbuka lebar, sebut saja jika Honda merilis Legend mereka Tiger 250cc, tentu sangat menarik atau katakan saja sebentar lagi CRF250L akan juga diluncurkan, sangat menarik sekali…!!! Nah peluang engine satu silinder terlihat jelas untuk kelas yang memang digunakan untuk pekerja keras, alias kendaraan multi medan, sebut saja naked maupun semi offroad.

Peluang ini terbuka lebar walau nggak besar, maka wajar kalau Honda henda memasukkan CRF250L sebentar lagi, ini memang lebih ke pertandingan beregu untuk singasana 250cc. Menang adalah tujuan untuk menunjukkan dominasi di pasar roda dua Indonesia. Namun nggak hanya Honda, Yamahapun punya peluang memasukkan FZ25 yang merupakan generasi penerus Scorpio. Seharusnya nggak terlalu syusyah lah bagi Yamaha.

Menarik kalau sampai pabrikan pabrikan menyadari bahwa 250cc single silinder pun masih memiliki potensi yang bagusss, apalagi kalau matik mulai masuk he he he, semenarik apa yahh kita tunggu saja, pabrikan mana saja yang bakalan menyadarinya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s