Di Belitung Suzuki nggak bisa bicara banyak…!!!

Ini salah satu kelemahan Suzuki, jaringan 3S mereka yang terbatas dan yang sudah ada pun karena nggak mampu bersaing Suzuki motor harus menutup dealernya. Nah yang menarik ketika kehadiran GSX-R tentu juga dirindukan oleh pencinta Suzuki di Belitung. Melihat apa yang ada saat ini jelas sulit untuk Suzuki berbicara banyak saat ini di pasar roda dua Belitung.

1478089408_suzuki-gsx-r150-gsx-s150

Saat ini yang menjadi pemain pasar roda dua di Belitong ya praktis cuma dua brand Yamaha dan Honda, Yamaha sebagai penguasa pasar belum bisa digoyahkan oleh Honda, Kawasaki main di kelas 250cc keatas tentunya. Nah Suzuki sebenarnya punya konsumen sendiri namun nggak tahu kenapa dealernya justru tutup, yahh mungkin karena nggak laku he he he, paling yang laku cuma satria FU saja.

Pelajaran penting bagi Suzuki adalah mereka nggak bisa main main dengan pasar yang ada, produk yang menurut mereka bagus, kalau konsumen nggak suka yahh makjleb aja goodbye. Soo sama dengan di Belitong, Suzuki praktis hanya jualan Satria FU beberapa waktu lalu, bahkan sudah ada komunitasnya, yang cukup solid. Namun sayang perlahan lahan komunitas ini bakalan dikudeta oleh pabrikan lain. Apalagi kalau bukan pabrikan yang berusaha menguasai pasar secara dominan Honda.

Tanpa kehadiran dealer jelas Suzuki nggak punya peluang untuk bisa membumikan GSX series di Belitung, secara performance jelas GSX akan menarik minat konsumen Belitung, namun karena tidak memiliki dealer tentu memberikan keraguan bagi konsumen untuk bisa memiliki produk tersebut. Sooo mungkin Suzuki harus konsentrasi dulu diawal di daerah yang memang mereka punya kans kuat untuk merangsek ke pasaran, pada daerah daerah yang memang belum bisa maksimal sebaiknya disiapkan amunisi yang baik agar semua bisa berjalan lancar.

Rindu melihat dan mencoba GSX-R150 ngaspal di Belitong.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s