150km/jam bisakah menjadi standar baru kelas 150cc

Yups nih lagi seru serunya persaingan kelas motorsport fairing 150cc, Suzuki sudah luncurkan GSX-R150 kemudian R15 yang kena upgrade kubikasi ke 155cc dan VVA engine SOHC. Suzuki DOHC seperti satria FU namun dengan ubahan sana sini hingga gaharrr….!!! Potensi DOHC Suzuki sangat bisa dikembangkan. Belum lagi hasil perbadingan penyimpangan speedometer GSX yang kecil membuat Suzuki GSX-R memang performa oriented.

Namun yang menarik adalah berapakan angka psikologi top speed kelas 150cc..??? Dan jika ada pabrikan yang mampu mencapaikan secara standar produk dengan tanpa deviasi yang besar akan membuat produk tersebut membuat standar baru dalam kecepatan di kelas 150cc.

Hingar bingar cerita GSX terlihat menenggelamkan fitur fitur baru R15, sebut saja upside down, VVA engine….. nggak satupun yang mendapat sorotan tuntas, fitur upside yang telah diimplemetasikan di Yamaha Xabre jelas membuat fitur di R15 menjadi basi untuk dibahas. Pada peluncuran R15 dan testing di Sentul sirkuit, speed R15 mencuri perhatian begitu juga dengan maks power R15. Namun semua menjadi nggak relevan ketika diketahui bahwa kubikasinya sudah diupgrade menjadi 155cc, jelas jelas diatas kubikasi Suzuki GSX dengan perbendaan 0.1 kw saja.

PR penting bagi Honda, adalah membungkam semua speed kompetitor, suka nggak suka, Honda lewat CBR150R kudu nyampai ke top speed 150km/jam minimal agar dapat memberikan jawaban dari semua produk fairing yang telah hadir duluan. Perkara caranya TB menyakini Honda jelas lebih berpengalaman dengan engine mereka sendiri. Perlukan Upside down, asal nggak bikin harga jeblok boleh boleh saja, tapi ingat ada Suzuki yang kasih harga bagus untuk setiap performa yang didapat.
So kita tunggu saja apa yang akan dilakukan Honda dengan Next CBR150R, ingat persaingan semakin sengit, yang terbaiklah yang dipilih konsumen.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s