Prediksi strategi CBR150R pasca peluncuran R15

Gonjang ganjing kemunculan R15 dengan berbagai spyshoot yang bertebaran tentu menarik perhatian pencinta roda dua, bahkan pada akhirnya gambaran R15 walaupun masih lowres sudah mengemuka di jagad blogsphere. Akhirnya pada 23 Januari 2017 Yamaha pun meluncurkan New R15 dengan mendatangkan duo pembalap motoGP mereka Maverick Vinales dan Valentino Rossi

Jelas R15 memberikan tantangan baru baik buat CBR150R maupun GSX-R150, namun TB melihat urgensi pembahasan adalah CBR150R, kenapa..?? Karena memang persaingan nyata saat ini adalah R15 vs CBR150R dan CBR150R mendominasi. Tentu Honda nggak bakalan mau melakukan kesalahan kedua kalinya seperti saat Megapro disalip vixion.

r15-launch

R15 menyodorkan berbagai pembaharuan mulai dari VVA, upside down, gearshift lamp, dan power yang diatas semua motor sport fairing 150cc, walaupun secara kubikasi Vixion masih diatas CBR dan GSX namun konsumen jarang melihat itu, karena namanya kubikasi kalau beda tifisss yahh nggak dipikirin.

Kelemahan terbesar R15 secara marketing adalah SOHC engine, secara marketing loh bukan performance, dan ini adalah peluang CBR150R untuk fight back. Untuk naikin power CBR150R menurut TB tentu bukan perkara sulit lah bagi Honda. TB lihat Honda pasti akan totalitas mempertahankan tahta fairing 150cc, nggak bakalan lengah untuk melepasnya. Prediksi TB CBR150R akan mengalami perbaikan di sisi engine dan desain yang akan mencontek sang kakaka di 250cc. Belum lagi penerapan teknologi seperti RAM air terlihat akan terwujud. Bagaimana dengan upside down…??? Bisa saja, namun menurut TB di 150cc nggak terlalu signifikanlah. Tetapi jika diwujudkan tentu akan lebih baik.
Sooo CBR150R pastinya akan segera mendapatkan update performa, plus penyegaran desain untuk menghadang R15 dan GSX-R sekalian. Hasilnya seperti apa kita tunggu saja yahh bro perintilan informasinya he he he.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s