Ramai ramai launching di Indonesia, bukti Indonesia memang potensial

Serunya pasar roda dua Indonesia, pertempuran ini seperti nggak ada habisnya, saling keluar produk baru silih berganti antar pabrikan menunjukan memang ada sesuatu yang berbeda dengan pasar Indonesia, selalu saja ada yang baru, plus ulasan blog blog super kece membuat hidupnya dunia roda dua Indonesia.

indonesia_provinces_blank_map-svg</a

Pertempuran pasar semakin terbuka, ketika dulu pabrikan saling menghindari untuk head to head, namun saat ini tidak lagi, head to head adalah kewajiban jika ingin jadi pemenang, kemenangan head to head adalah hal yang hakiki.

Jika dulu sangat sulit melihat pabrikan yang mau menjadikan indonesia basis produksi namun saat ini Indonesia merupakan basis produksi pabrikan-pabrikan kelas dunia. Sebut saja Yamaha, Kawasaki, Honda dan Suzuki, semua mempercayakan pabrik mereka di Indonesia untuk memproduksi produk produk yang menjadi pilihan masyarakat dunia. Nggak sampai disitu saja, pabrikan pabrikan kelas dunia juga berlomba lomba untuk meluncurkan setiap event nya di Indonesia. Seperti peluncuran tim motoGP 2017, Honda meluncurkan Tim motoGP nya di Indonesia.

screenshot-from-2017-01-19-202921

Semua ini menunjukkan bahwa pasar Indonesia begitu potensial bagi pabrikan-pabrikan Jepang, kondisi ini tentu menguntungkan konsumen Indonesia untuk mendapatkan posisi tawar yang bagus ke pabrikan, pabrikan harus menyungguhkan produk yang memiliki fitur maksimal namun dengan harga yang rasional tentunya.

Namun yang miris adalah belum adanya pabrikan lokal yang punya kemampuan menyaingi produk luar, tentu akan membanggakan jika pabrikan lokal memiliki produk yang dapat bersaing dengan produk asing, alias menjadi tuan rumah di negara sendiri. India adalah salah satu contoh nyata yang patut dicontoh oleh industri roda tanah air. Mampukah pabrikan lokal berbicara banyak..?? Kita tunggu saja yahh…!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s