Desember 2016, CBR250RR merokettttt….!!!

Nggak salah kalau TB kasih gelar bahwa CBR250RR adalah bike of the year 2016 walau pada Bulan November 2016 penjualan CBR250RR belum memperlihatkan gejala spike, namun pada bulan Desember 2016, CBR250RR mulaii unjuk gigi menekan penjualan kompetitor mereka.

img_20161211_231203

Bulan Desember 2016 sekaligus menutup tahun 2016 CBR250RR terdistribusi sebanyak 1.849 unit, Ninja 250 Fi 534 unit dan Yamaha R25 sebanyak 100 unit. Dari angka tersebut yang dalam kondisi warning adalah R25, dari awal kehadiran sampai saat ini penjualan di Indonesia memble jauh dari ekspektasi dan nama besar Yamaha yang dikenal sebagai raja sport.

Kondisi Ninja 250 FI pun terancam, wajar saja, semua fitur yang CBR250RR tawarkan sulit sekali untuk ditolak, sehingga kalau konsumen lantas berpindah kelain body yah wajar saja, karena memang body lain lebih bahenol dan goyangannya lebih yahuddd he he he. Jika Kawasaki dan Yamaha tidak segera melakukan upgrade pada produk mereka, maka peluang Honda untuk menjadi raja segmen 250cc semakin terbuka lebar.
Perlu usaha keras dari Kawasaki dan Yamaha untuk menahan laju CBR250RR, jika upgrade masih saja biasa tentu akan semakin sulit. Perlu upgrade yang signfikan tentunya, nggak sekedar menyamai tetapi harus lebih dari kompetitor.
Kekuatan komunitas yang dimiliki Ninja 250 selama ini pasti akan terkikis jika produk mereka tidak diupgrade. Sulit untuk mendapatkan pembeli baru tentunya, mengingat konsumen saat ini semakin cerdik dengan mencari referensi di media sosial maka informasi yang terbuka akan dengan cepat membuat konsumen semakin logis terhadap pilihan tidak terbuai janji janji pabrikan.
Bagaimana serangan balasan Kawasaki dan Yamaha, yahh kita tunggu saja karena TB juga nggak punya botjoran bagaimana berikutnya. Hanya yang TB rasakan jika tanpa improvisasi yang maksimal dari Kawasaki dan Yamaha, singgasana 250cc sport pastinya akan menjadi milik CBR250RR

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s