Kalau Honda berani rilis GB250TT kejutan dong..!!!

Yaa, memang sih kalau dilihat pasar roda dua Indonesia, Honda cenderung bermain safe untuk kelas kelas tertentu yang secara market memang kuenya nggak besar, beda dengan kelas mass market seperti matik yang memang secara fulus duitnya gede..!! Soo wajar kalau mau tumbangin Honda di kelas matik atau pun kelas yang mereka kuasai saat ini sangat sangat sulit, karena memang mereka fokusnya luar biasa.

Bicara kelas 250cc saja Honda baru merilis produk andalan mereka yaitu CBR250RR, bagi TB motor ini layak digelari sebagai bike of the year 2016. Namun bagaimana dengan produk turunannya, alias produk yang kubikasi sama namun dengan desain dan peruntukan spesifikasi yang berbeda, beranikah Honda..??

honda300tt2

Sebut saja cafe racer, kemudian versi adventure, maupun versi naked 250cc, ini menjadi pertanyaan sekaligus tantangan tersendiri bagi Honda di pasar Indonesia.


Kebiasaan Honda yaitu menunggu pasar mature dulu, baru mereka masuk dengan sejumlah fitur dan kelebihan yang mereka miliki, akibatnya dari sisi pelopor sangat jarang Honda berani mempelopori suatu produk yang belum teruji di pasaran. Bicara kalau Scoopy sedikit berbeda memang, namun perlu disadari Scoopy ada gambaran besar dari matik, sehingga menjadi pelengkap yang tentunya akan berkontribusi dengan baik untuk pasar mereka dan ternyata memang scoopy sukses.

Namun bagaimana dengan produk 250cc, bisa saja Honda merilis produk cafe racer dengan pertimbangan bahwa produk ini belum ada di pasaran sementara Honda perlu memberikan teman pada CBR250RR, namunnn tentu bukan produk gagal, bicara Yamaha MT-250, Kawasaki Z250, desain naked yang mereka tawarkan nggak mampu menawan hati konsumen Indonesia. Sehingga perlu terobosan baru untuk desain produk.

GB250TT yang diisukan merupakan produk berdesain caferacer memang layak menjadi pertimbangan Honda untuk mencari kompatriot dari CBR250RR, duo unik dan menarik ini bisa menyedot perhatian penyuka sport 250cc, apalagi di Indonesia belum ada produk yang keluar dari pabrik kelas 250cc dual silinder DOHC dengan membawa desain cafe racer, desain naked sudah ada namun kurang diminati masyarat. Nah tentu peluang ini ada, bagaimana Honda menyikapinya, kita tunggu saja. Jika GB250TT adalah cafe racer tentu ini kejutan yang menyenangkan bagi Konsumen Indonesia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s