Suzuki GSX-R150 akan membungkam Yamaha R15

Tentu timbul pertanyaan, kok asumsinya berbeda dengan mainstream pendapat bahwa GSX-R150 akan berantem dengan CBR150R..? Memang beda ya frend, bicara arah GSX-R150 tentu Suzuki harus pintar pintar membidik pasar, membidik Honda tentu akan menjadi bumerang tersendiri kalau nggak mapan, walau pun sama-sama DOHC, katanya lebih kencang, namun mesti Suzuki sadari bahwa konsumen pilih Honda bukan semata-mata faktor kencang saja, namun justru faktor lain yang yang berpengaruh besar pada pilihan konsumen mainstream terhadap Honda. Artinya mereka memilih Honda dengan banyak pertimbangan, buka karena produk saja, tetapi ada faktor non produk yang mempengaruhi.

slide-02-mm-rides

Menurut hemat TB Suzuki akan lebih bermain safety, alih alih mengincar posisi nomor satu,maka pabrikan berlogo S ini akan melakukan akuisisi bertahap untuk naik satu tingkat dari posisi saat ini, tentunya strategi ini bikin ketar ketik, lha wong standar aja tanpa embel embel produk motoGP Suzuki motor berhasil memberikan produk yang punya performa di atas rata-rata produk sejenisnya.

Selain itu juga Suzuki GSX-R150 udah menggunakan engine DOHC sama seperti yang digunakan CBR, soo dengan harga yang lebih murah (katanya) maka potensi untuk nyodok ke posisi ke dua tentu lebih berpeluang.
Cuma memang PR terbesar Suzuki adalah desain, dengan desain single headlamp, Suzuki harus melawan main stream produk sport fairing 150cc yang sudah ada saat ini, jelas ini chalange tersendiri dari Suzuki. Harus ngikutin selera konsumen intinya, walaupun identitas dan filosofi perusahaan harus juga terjaga. Nah ini PR besar Suzuki, kesalahan Suzuki dari masa ke masa dalam pasar Indonesia adalah desain yang nggak nendang pada pandangan pertama. Jika hal ini bisa Suzuki perbaiki maka peluang Suzuki untuk bisa banyak berbicara pada pasar Indonesia akan terbuka lebar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s