Forza 250cc…. ah masih jauhhh…

Perkenalan XMAX 250 memberikan spekulasi baru di kalangan pencinta roda dua bagaimana dengan kompetitor abadi Yamaha, akankah juga merilis matik 250cc sebagai lawan sepadan bagi produk mereka. Namun menurut saya Honda nggak akan segegabah itu dan nggak bakalan gaduh dengan kehadiran XMAX 250cc, justru NMAX 155 yang perlu dan patut dibuatkan lawan sepadannya.

honda-forza-15-02

Matik 250cc pasarnya dalam prediksi saya nggak bakalan terlalu signifikan, apalagi kalau bukan pengaruh harga, TB juga belum melihat antusiasme pada segmen ini dibandingkan dengan sport 250cc untuk itu dengan kenyataan ini, TB meyakini kalau Honda wait and see saja di sini, nggak bakalan jadi pelopor.

Lantas kenapa Yamaha nekad keluarin, ya ini cara bertahan, kalau nggak kreatif untuk bisa bertahan ya habis segmen mereka tertekan oleh kompetitor, membuka segmen ini memberikan efek jangka panjang bagi mereka, lihat bagaimana Ninja 250cc masih tetap kokoh sampai tulisan ini dibuat sebagai penguasa pasar 250cc sport. Efek ini lah yang Yamaha inginkan dalam analisa TB.

Apapun itu, yang dilakukan oleh Yamaha dengan Xmax 250cc jelas memanjakan pilihan konsumen Indonesia, artinya bagi yang pengen matik 250cc sudah tersedia, jika pasar semakin besar jelas menggiurkan pemain lainnya … soo pasti mereka juga bakalan ikut main. Tunggu aja ya….!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s