Aerox 155 akan bertarung dengan…???

Aerox 155 sudah siap siap bisa diinden di situs Yamahamotoronline.com artinya juga Aerox 155 VVA akan menjadi bagian armada Yamaha dalam kancah pertarungan matik 150ccan di Indonesia. Menarik untuk diperhatikan, bahwa mesin Aerox 155 sepertinya identik dengn NMAX 155. Ya memang common part sangat baik untuk menekan cost produksi sehingga ketika didelivery ke konsumen akan mendapatkan harga yang relatif terjangkau.

screenshot-from-2017-01-02-230454

Pertanyaannya adalah kehadiran Aerox 155 membuka pasar baru atau membungkam produk kompetitor, pertama adalah membuka pasar baru, bisa saja dan mungkin saja, namun yang mesti dipahami Yamaha, produk produk gaya maskulin dan racing memang akan menarik pada first sight namun perlu dicermati oleh Yamaha, bahwa menarik minat wanita terhadap matik jauh lebih krusial, jelas dengan desain Aerox saat ini pangsa pasar yang hendak dicapai adalah kaum urban maskulin. Artinya desain yang ditawarkan oleh Yamaha sudah jenuh, sepintas dengan MX150 pun mirip. Selain itu juga dek tidak rata akan membuat matik ini kehilangan fungsionalnya, jika diperuntukkan untuk kerja berat penggunaan sehari hari, kalau sekedar gaya-gayaan boleh lah.
Yang TB takutkan justru Aerox 155 akan memakan pasar NMAX 155 karena kesamaan DNA yang mereka miliki. Yang pingin big matik namun bosan dengan NMAX memilih alternatif Aerox 155, ini artinya nggak terbentuk pasar baru yang ada teman makan teman.

Kedua adalah kemungkinan Aerox 155 VVA diposisikan sebagai lawan dari Vario 150, bisa saja, namun secara desain memang lebih racy, namun perlu diingat bahwa Vario masuk kepasar dengan desain elegan, artinya bisa masuk ke wanita ataupun pria, desain elegan jelas memberikan efek long lasting. Selain itu juga Vario 150 dibuat Honda selain motor gaya juga motor kuda beban, bisa di ajak buat bawa macam macam, dengan dek rata pengguna matik ini jelas selain gaya juga mengejar sisi fungsional matik itu sendiri.
Menyerah Vario tidak cukup dengan racy desain, VVA engine, sisi fungsionalitas matik juga harus dilakukan, ingat kalau Vario itu lakunya dipasaran jauhh di atas NMAX soo Yamaha mesti brilian dalam meluncurkan produk yang dibuat untuk membuat produk head to head dengan produk Honda.

Sooo kemana arah Aerox 155 sesungguhnya, yang tahu memang cuma internal Yamaha sendiri, namun dua hal yang saya paparkan diatas semoga menambah wawasan dan ilmu bagi saya tentunya dan rekan rekan pembaca blog ini. Kemanapun arah pabrikan bagi Saya konsumen harus mendapatkan produk terbaik di kelasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s