GSX-R150 jangan nanggung…!

Kelas 150cc sport memang lumayan gurih, selain itu juga penguasaan segmen ini dapat dipastikan menguasai segmen sport secara keseluruhan. Artinya barometer segmen sport ya disegmen ini untuk market share. Segmen ini pun kalau di breakdown akan menjadi dua kategori yaitu fairing dan naked. Secara logika untuk masuk ke segmen fairing jauh lebih mudah untuk berbicara karena memang semua pemain disegmen ini memang baru masuk kepasar Indonesia.

screenshot-from-2016-12-07-232443

Nah disinilah kenapa segmen ini masih relatif dinamis, terbuka peluang bagi pabrikan yang bisa memenuhi selera konsumen untuk menjadi raja di segmen ini.
Kehadiran Suzuki dengan GSX-R150 di kelas fairing jelas memberikan pilihan baru bagi penyuka segmen ini. Yang menurut TB yang mesti menjadi perhatian Suzuki adalah mereka harus benar-benar serius di segmen ini. Serius nya bagaimana, memang pabrikan pasti serius lah, namun yang kudu diseriusin adalah selera konsumen, jangan pakai minset sendiri, pakai mindset konsumen.

Ini yang harus Suzuki lakukan, karena sebenarnya secara produk semua pabrikan memiliki produk dengan standar yang bagus, namun permasalahannya bisa memenuhi selera konsumen atau tidak..???
GSX-R150 kalau dilihat secara performa dari berita yang beredar dapat dipastikan sudah sesuai ekspektasi konsumen. Namun bagi TB dari sisi desain, Suzuki harus melakukan perombakan mengikuti keinginan konsumen. Jangan mau menjadi produk alternatif lah, jadilah produk pilihan utama, balik ke cerita satria FU, jadi pilihan utama karena sendiri, jadi desain seperti apapun diterima konsumen, nah GSX-R150 berbeda segmen ini udah dirajai oleh CBR150R dan diikuti R-15. Dua dua punya desain mirip mirip sooo kehadiran GSX-R150 harus menjadi momok.
PR terbesar GSX menurut TB ya desain, karena single head lamp is past tense he he he.
Kalau masih mau nekad ya silahkan saja, kita lihat saja, bagaimana performa yang digadang-gadangkan akan tenggelam dengan sendirinya karena pabrikan lain pun bisa menyamainya bahkan melebihinya, ingat bahwa teknologi saat ini berkembang cepat, soo sebelum pabrikan lain menyamai performa, segera rombak desain yang sesuai selera konsumen dan berikan performa semakin nampolll, yakin kalau GSX bisa merajai segmen sport fairing.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s