Apa saja yang mesti ditiru dari CBR250RR oleh CBR150R

Kelahiran CBR250RR tentu memiliki dampak yang besar terhadap percaturan motor sport roda dua 250cc di Indonesia, mungkin nggak hanya di Indonesia saja, dunia pun tertuju ke Indonesia untuk kelas 250cc. Dahsyat memang, namung ada yang menurut TB yang harusnya akan menjadi perbaikan perbaikan di masa mendatang pada motor sport AHM dikelas 150cc sebagai bagian dari strategi mereka untuk tetap menjadi penguasa pasar kelas 150cc sport fairing di Indonesia

slide-02-mm-rides

Kedatangan GSX-R150 dari Suzuki, dan R15 v3 yang telah beredar spyshootnya bahkan pada R15 patut diduga menggunakan front fork upside down tentu akan membuat pertarungan kelas 150cc. Nah tentunya Honda nggak perlu jauh jauh mendesain ulang CBR150R cukup menurunkan dari sang adik kakak di kelas 250cc, bagi TB hal ini sudah pasti bikin CBR150R akan mudah mendominasi pasar.


Apa saja yang perlu diturunkan sehingga CBR150R akan menjadi monster fairing 150cc tak terkalahkan …?

1. Desain… desain current CBR150R memang sudah cukup ciamik dan memiliki nilai jual yang baik ke konsumen Indonesia, namun kehadiran CBR250RR jelas memperlihat bahwa AHM pun perlu merefresh desain CBR150R sehingga memiliki aura sport yang semakin maksimal, pemberian warna dof membuat produk akan semakin terlihat garang dan sporty.

2. Upside Down, upside down depan memang akan menjadi standar baru motor fairing, spyshoot R15 yang menunjukkan bahwa dengan upside down jelas motor akan lebih disukai oleh konsumen, dan memang secara fungsional sih nggak terlalu ngaruh namun secara pride jelas beda jauh, pabrikan nggak bisa memaksakan unsur fungsional saja, namun juga harus melihat style dan selera konsumen. Nggak ngikutin selera konsumen ya siap siap ditinggal.

3. Riding mode, penerapan riding mode akan memberikan efek yang signifikan bagi konsumen tentunya, pengalaman TB dengan CBR250RR riding mode ini yang membuat kita merasakan sensasi tersendiri bagi penunggang sport fairing, dengan riding mode jelas segala kondisi jalan bisa dimaksimalkan oleh rider. Kecanggihan motor di mata konsumen pun sudah jelas dan tidak bisa dibantah apalagi di black campaign

4. ABS, banyak yang menyatakan ABS nggak perlu untuk motor dibawah 250cc, namun faktanya pabrikan pun menerapkannya, nah pemberian ABS jelas akan memberikan efek keamanan lebih bagi rider tentunya. Dan penerapan ABS adalah cerminan motor motor masa depan tentunya.

Dalam pandangan TB hal hal diatas cepat atau lambat akan diterapkan pada motor-motor 150cc besutan AHM tinggal kapan waktunya saja. Tentu sangat penting desakan kompetitor sehingga bisa membuat AHM tidak terlena dan berpuas diri dengan produk yang ada.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s