GSX-R 150 akankah seperti Satria FU …?

Suzuki kali ini memberikan kehebohan baru dengan kehadiran GSX150R yang merupakan produk baru mereka untuk kelas sport fairing 150cc. Sentimen positif terhadap GSX150R memang memberikan angin segar bagi Suzuki, namun secara real akan seperti apa..???

Banyak yang berpendapat bahwa GSX150R akan berpeluang sukses seperti Satria FU, yang berhasil membuat standar baru motor ayago. Pionir dan sukses…!!! Bagaimana dengan GSX150R..? Apakah akan mudah seperti Satria FU. Yang perlu dipahami bahwa di kelas 150cc
sport fairing sudah ada dua bercokol R15 dan CBR150R, yang tentunya bukan perkara mudah dikalahkan oleh Suzuki, sudah terlihat dikelas matik, bebek, maupun sport 250cc produk Suzuki seperti angin lalu saja, nggak berbekas di benak konsumen. Bagaimana dengan Satria FU ya itu tadi Suzuki the first dan boom.
Nah di kelas 150cc sport fairing nggak bakal mudah, yang sering menjadi barier adalah :
1. Desain motor Suzuki yang sulit atau kurang ciamik pada saat pandangan pertama konsumen umum, bukan pencinta Suzuki. Akibatnya jelas secara desain R15 dan CBR akan menjadi acuan bagi konsumen karena yang duluan hadir kedua produk tersebut.

2. Layanan purna jual, baik servis maupun suku cadang, nah ini juga harus menjadi perhatian, produk sebagus apapun tanpa layanan ini akan amsyong, karena nggak mungkin beli kalau rusak langsung buang apalagi konsumen kelas 150cc kebanyakan memiliki akses yang relatif terbatas dengan informasi suku cadang, sehingga keberadaan layanan purna jual merupakan kebutuhan yang pasti bagi konsumen roda dua kelas 150cc

3. Performa produk, TB meyakini Suzuki nggak perlu dibahas kalau masalah performa maupun durabilitas, namun apakah hanya ini saja tentuu tidak dua faktor diatas adalah hal krusial yang justru menjadi langkah awal bagi Suzuki untuk bersaing head to head dengan produk yang terlebih dahulu hadir di pasaran.

Suzuki harus pintar-pintar dan cerdik melihat peluang dan kesempatan karena memang eksistensi pabrikan Honda terus mendominasi tanpa bisa tertahan, jangan sampai hanya gas diawal tapi pada akhirnya sama seperti sebelum sebelumnnya, ingat selogan PKS Produk Kebangkitan Suzuki, apa yang terjadi, amsyong khannn, nah jangan seperti ini lagi, ubah mindset, ini era informasi dan konsumen fokus, nggak nyerap selera konsumen siap siap aja sebagus apapun nggak bakalan booming.
Sooo be creatif…!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s