R15 2017 siap meluncur..??? Kira-kira apa saja ya.. yang bakalan berubah..???

Yupsss dengan terpantaunya spyshoot R15 dan sudah muncul di beberapa blog otomotif, maka hal itu pertanda produk tersebut memang sudah bersiap-siap untuk masuk ke pasar roda dua Indonesia. Bagi TB ini hal yang wajar karena dari mulai keluar kalau nggak salah produk ini belum mengalami update sama sekali.

pic tmcblog.com

pic tmcblog.com

Karena terlihat dan terpantau dari buritan pada gambar yang beredar maka perlu lebih sedikit seksama melihat perubahan yang terjadi. Secara kasat mata dan posisi riding pengendara terlihat R15 versi baru ini sudah memiliki posisi stang under yoke, ciri khas motor sport pada umumnya, di kelas 150 fairing baru Suzuki GSX-R150.

Pada Shockbreaker depan bila di Zooming maka akan terlihat ada yang mengkilap seperti stainless stell hemm karena posisi di bawah kesimpulannya shockbreaker depannya dapat dipastikan upside down. Bagi TB ini sangat wajar, karena memang perlu diferensiasi jika ingin punya nilai jual lebih dibandingkan kompetitor.

Warna doff hitam seperti produk kompetitor yang 250cc menambah gaharnya produk 150cc fairing Honda ini. Nah remnya belum tahu ABS atau tidak tapi dikelas 150cc memang belum urgen mengingat penambahan ABS akan membuat harga melejittt tentunya.

Lain lain bagi TB yahhhh standar lah kalau semacam headlamp led, maupun bentuk headlamp yang menyipit. Kekepoan TB adalah bagaimana dengan engine, alias dapur pacu New R15, apakah 150cc DOHC atau masih SOHC 155cc dengan VVA. Karena faktor ini harus dicermati oleh Yamaha, katakanlah secara performa, SOHC 155cc with VVA jelas nggak bakalan sulit bersaing dengan DOHC 150cc namun tetap selera konsumen kudu didahulukan, jika sampai konsumen tahu motor sport fairing yang mereka inginkan tidak memiliki engine yang memang cerminan kelas sport fairing, maka hal ini bisa menjadi boomerang bagi produk itu sendiri.

Namun jelas memang kita perlu terus pantengin bocoran yang setiap saat muncul sambil menunggu real produknya meluncur kepasaran.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s