Nmax dan Mio M3 yang hanya tersisa

Melihat data penjualan pasar Nasional roda dua terlihat banget yahh kalau Honda begitu dominan walaupun belum sepenuhnya bisa mengamankan pasar roda dua nasional di semua sektor dan lini produk untuk sulit tergoyahkan.

Pic tmcblog.com

Pic tmcblog.com

Terlihat bagi Yamaha sendiri cuma dua produk yang bisa terdistribusi diatas 20rb unit, yang bikin pusing pale petinggi Yamaha menurut ane yahhh apalagi kalau bukan Nmax mengejar penjualan Mio M3, kok bikin pusing pale…??? Yahhh iya lah sob, coba kita pikir kalau Mio M3 itu segmen yang low end alias harusnya bisa didistribusi 50rb unit/bulan, di sisi lain justru produk kelas prime mereka NMAX hampir mengejar M3 hanya beda 3rb unit.

Kalau bagi TB ini lampu merah menjelang kuning bagi Yamaha secara nasional, karena saat kompetitor masuk memberikan produk untuk melawan NMAX apapun ceritanya pasar NMAX akan tergerus. Yang perlu Yamaha ingat adalah mereka nggak bisa mengandalkan produk high end untuk melawan dominasi produk low end, apalagi gap harga yang relatif tinggi. Kompetitor mereka Honda pastinya sudah siap dengan produk-produk yang dibuat head to head dengan produk Yamaha yang moncer tentunya dengan fitur teknologi khas Honda yang mengutamakan kenyamanan, hightech dan efisien.

Yamaha kuduu redefined produk low end mereka untuk dapat berbicara dipasar low end, dan dapat diterima oleh seluruh lapisan umur, nggak hanya anak muda saja. Memang tujuannya adalah generasi muda namun mesti diingat generasi tua pun harus diakomodir agar mereka merasa nyaman menggunakan produk tersebut. Semoga Yamaha bisa menentukan arah produk mereka agar bisa diterima dipasar Indonesia, dan persaingan antar pabrikan akan membuat produk mereka kembali bisa bersaing.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s