NMAX sulit ditemui di Sungailiat Bangka

Beberapa waktu yang lalu TB pernah menyampaikan dalam tulisan bahwa sangat sulit menemukan Yamaha NMAX di Kota Pangkalpinang di sini nah pada tanggal 8-10 Desember 2016, TB bepergian ke Kota Sungailiat Kabupaten Bangka.
Geliat permotoran pun terlihat nyata di sini. TB melihat dua merk besar yaitu Honda dan Yamaha saling bersaing dalam mendirikan tempat display dan jualan produk mereka.

Penjual otak otak di Sungailiat

Penjual otak otak di Sungailiat

Namun kembali seperti di Pangkalpinang, TB pun tidak melihat geliat mengguritanya NMAX seperti di Belitung, selama TB di Sungailiat hanya menemukan 2 unit NMAX dari kegiatan muter-muter dan jalan-jalan di Sungailiat.
Beda dengan di Belitung, NMAX seolah-olah seperti matik kebanyakan, berseliweran di jalanan. Ada beberapa faktor kalau melihat kondisi ini di Sungailiat. Pertama adalah pembeli roda dua terutama matik di Sungailiat lebih rasional dalam artian bahwa menempatkan motor matik secara fungsional sehingga matik dengan dek rata dan kecil lebih dipilih karena gampang dan mudah untuk menunjang aktifitas sehari-hari. Soo bagi konsumen di sini matik is not life style tapi merupakan working tools.
Kedua mungkin saja daya beli yang lagi menurun karena memang Bangka Belitung tergantung dengan hasil tambang timah sehingga dengan melesunya sektor pertambangan akan menyebabkan turunnya daya Beli. Dua faktor ini bisa saja menjadi penyebab bedanya pola konsumsi antara Bangka dan Belitung.

By the way apapun sebagai konsumen ya kudu cerdas, beli barang jangan karena wants aja tapi lebih memikirkan needs alias kebutuhan, kelebihan uang dapat ditabungkan sebagai persiapan kondisi yang lebih penting..!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s