NVX 155 vs Vario 150, benarkah head to head

Kehadiran NVX 155 alias Aerox 155 digadang-gadangkan sebagai pembungkang Vario 150, gembar gembor itu santer sebelum produk ini dirilis, dan pada akhirnya di Imos 2016 Yamaha Aerox 155 alias NVX 155 diperkenal ke khalayak ramai.

Namun secara pribadi pendapat saya, saat melihat produk tersebut diperkenalkan, upaya untuk head to head sangat jelas jauh dari sasaran. Hal pertama saat saya mengambil keputusan tersebut adalah desain Aerox yang sangat jauh berbeda soul alias jiwanya dengan Vario 150. Vario lebih kepada modern elegan sementara aero lebih kepada sport muscle, dari desain ini jelas terlihat Aerox justru akan lebih menawan hati pria, ketimbang seluruh gender. Disinilah kelemahan Aerox yang menurut saya paling fatal, karena akan sulit untuk mematahkan dominasi Vario.

Kalau dari sisi tekologi pun baik, Yamaha Start Stop System (SSS), maupun SMG (smart motor generator)belumlah teruji di jalanan sehingga Yamaha perlu waktu untuk bisa mengedukasi pasar dengan produk mereka. Posisi sebagai follower juga memberikan tantangan yang berat buat Yamaha.
Harus punya ke khasan tersendiri jika pengen diingat di mindset konsumen.

Kesimpulannya masih sulit bagi NVX155 untuk membungkam Vario 150, bukan apa-apa, kalau NMAX laris yahh wajar nggak punya lawan dari kompetitor, nah kalau NVX jelas ada Vario sang legend yang begitu mengakar pengguna nya di Indonesia, sangat sulit untuk membungkam sang penguasa pasar saat ini. Sooo… jadi gimana dong ???
Kalau pemulis sih cuma saran ATM saja, Amati Tiru dan Modifikasi, dijamin setiap hari selalu ada ide ide baru berdasarkan produk kompetitor.
Berhasil atau tidak tergantung keseriusan yang menjalaninya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s