Beat Street kenapa mesti hadir…???

Sepertinya Honda nggak pernah bosan untuk memperkuat segmen penyumbang terbesar pada penguasaan mereka disegmen matik, yahh apalagi kalau bukan terus membuat barikade pada pasukan Beat mereka, walaupun kompetitor memancing mereka untuk main disegmen premium skutik, Honda nggak serta merta meladeni karena memang Honda sudah punya road map sendiri untuk mengamankan penguasaan pasar mereka.

honda-remix-concept-007

Karenanya AHM seolah olah tidak terpancing dengan gerakan kompetitor, bukan nggak mampu membalas, tetapi belum waktunya. Lihat angka NMAX september 2016 NMAX main di 24rban jauhhh dibawah angka Beat, dengan Scoopy pun masih ambrol secara kuantitas artinya urgensinya belum sampai. Bahkan produk Yamaha terbanyak terjual Mio Series M3 hanya mampu main di angka 35rban soooo ama Vario sekawanan aja masih jauhh.

Nah menjaga tulang punggung penghasil fulus jelasss jauh lebih utama ketimbang kepancing main disegmen yang memang urgensinya belum perlu. Sooo waktu nya sampai pastinya akan juga dibuatkan tandingan produk tersebut.

Balik ke Beat Street, harus disadari di entry level kebutuhan konsumen macam-macam tetapi punya inti satu dari segi pricing harus terjangkau. Karena itu butuh strategi jeli dalam menjawabnya. Keinginan memuaskan mimpi, membuat konsumen pingin produk yang beragam, soo dengan hadir Beat Street akan memberikan pilihan baru bagi konsumen, artinya juga konsumen secara mindset akan tetap terjaga bahwa Beat series memiliki pilihan lengkap. Artinya nggak perlu bikin image baru untuk varian baru. Ini sangat baik menjaga dan memelihara daya ingat konsumen. Ini stategy yang membuat Honda sulit ditumbangkan saat menguasai satu segmen, produk yang integrasi dengan selera itu ibarat siang dan malam yang silih berganti.

Bagaimana bentuk dan kehadirannya, akan kan memberikan nilai tambah bagi pasukan beat yang telah hadir duluan, kalau bagi TB ini adalah pelengkap dari jajaran beat series, dan memberikan kontribusi baru bagi total penjualan beat series, signifikan atau tidaknya mesti lihat modelnya dulu he he he, kita tunggu saja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s