Ngopi di Belitong… Jangan lupa Kong Djie…!!!

Kalau ke negeri laskar pelangi alias Belitong yaa pastinya jangan lupa ngopi, kenapa…??? Walaupun Belitong bukan penghasil kopi namun budaya ngopi adalah budaya turun temurun dari generasi ke generasi. Bahkan Kabupaten Belitung Timur dikenal sebagai kota dengan 1001 warung kopi.

Namun sebenarnya sejarah ngopi di Belitong juga sama panjangnya dengan Belitung Timur.

Salah satu yang masih bertahan sampai hari ini adalah warung kopi Kong Djie yang telah berdiri sejak tahun 1943, dan saat ini telah memiliki banyak cabang di Belitong dengan sistem waralaba. Pertumbuhan warung kopi kong djie tidak terlepas dari perkembangan pariwisata Belitong.

Nah kalau travelers berkunjung ke Belitong jangan lupa untuk mampir ke warung Kopi Kong Djie, penulis sendiri memiliki minuman favorit berupa Es Kopi Susu. Kalau travelers lebih pingin nikmati rasa kopi robusta racikan kong djie silahkan memesan kopi hitam atau istilah lokalnya kopi O.

Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Belitung Timur untuk menikmati kopi nikmat. Lokasi nya pun tersebar hampir merata di seluruh kota Tanjungpandan. Tidak usah takut tersesat saat ke Belitong karena warga lokal sangatlah helpfull terhadap pendatang apalagi travelers yang jalan-jalan ke Belitong.

Oke mulai hari dengan ngopi di Kong Djie ya…..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s