Pangkalpinang : Surga destinasi wisata kuliner di Kepulauan Bangka Belitung

Pangkalpinang sebagai ibukota Provinsi kepulauan Bangka Belitung memiliki keunggulan tersendiri terutama dalam khasanah wisata kuliner. Hasil laut yang menjadi bahan dasar olahan produk wisata kuliner memberikan ciri khas tersendiri dan tidak ditemukan di tempat lain.

IMG_20160717_194215

Salah satu yang sudah cukup tua adalah restoran MR.ASUI di Kampung Bintang yang telah berdiri sejak lama, memberikan sajian khas olahan laut, yang dikemas dengan bumbu rempah memberikan rasa khas Bangka dan menjadi salah satu ikon wisata kuliner Bangka. Lokasi yang berada didalam gang juga memberikan keunikan tersendiri.

Seiring dengan perkembangan pariwisata di Pangkalpinang dan sekitarnya, muncul lah pusat kuliner baru, sebut saja yang juga penulis suka yaitu restoran MR.ADOX yang berada di kawasan pusat pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Juga menyajikan hidangan khas seafood dengan cita rasa tersendiri.

Nggak hanya sajian khas lokal, pendatang pun ikut membuka usaha resto di Pangkalpinang

img_20160720_134331
Restoran ini memiliki sajian Khas yaitu sop ikan tenggiri yang maknyusss punya.

img_20160720_131638

Banyak lagi tempat kuliner yang menyajikan makanan khas Bangka yang diolah dari bahan dasar ikan laut. Silahkan sobat memilih, tiga tempat diatas sebagai contoh dan tempat recomended yang wajib dikunjungi saat menikmati wisata kuliner di Pangkalpinang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s