Mie Goreng Belitong – Kuliner wajib dicoba di Kedai Mak Jannah Belitong

Hei jumpa lagi dengan episode jalan jalan dan makan bagi travelers yang ke Belitong, kali ini TB mau cerita tempat legendaris di Belitong yang telah hadir dari mulai TB belum lahir sampai saat ini, nama tempat kan Kedai Mak Jannah .

img_20160911_071312

Lokasi nya yahh lokasi awal cuma udah direnovasi oleh Pemerintah Kabupaten Belitung menjadi lebih representatif yahhh nama kawasan KV.Senang, letaknya tepat di down town Kota Tanjungpandan, apalagi kalau bukan di kawasan Bundaran Satam simpang lima Kota Tanjungpandan.

Nah tempat ini biasa dijadikan tempat breakfast alias sarapan bagi berbagai kalangan dari dulu hingga sekarang. Kalau dulu para pekerja PN Timah yang lokasi kantor nya di seberang KV Senang biasa ngopi dan sarapan di sini nah kalau sekarang yang sarapan biasanya warga lokal plus wisatawan yang udah tahu magic nya masakan Mak Jannah.

Penulis sendiri punya menu wajib bin favorit kalau breakfast di sini, apalagi kalau bukan Mie Goreng Belitong.

img_20160911_113042

Mie goreng ini dibuat dari mie yang sama untuk membuat mie rebus khas Belitong yang masaknya di goreng, nahhh kalau pesan mie ini kudu sabar nggak secepat mempersiapkan mie rebus, karena mesti di goreng dulu fressshhh from kuali.

Waktu menunggu akan terbayarkan oleh nikmatnya rasa mie goreng yang kita santap, rasa pedas dari lada yang khas ehhmmmmm membuat mie ini beda dengan mie mie yang ada ditempat lain. Oya mie nya adalah buatan lokal jadi bukan dari mie instan, lokasi pabrik mie ada di belakang kawasan KV Senang.

Sooo Travelers jangan lewatkan menu ini kalau ke Belitong, ada banyak menu lainnya yang menjadi khas Belitong seperti gudo udang, kepiting isi, teri goreng dan sambal goreng teri. Semua nya suppperrr dupppperrrrr Yummmmiiiiii….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s