Ayo dong Kawasaki buat Ninja 150cc 4 Tak

Isu ninja 4 tak 150cc sempat mengemuka beberapa tahun yang lalu, namun seiring dengan hiruk pikuk persaingan 150cc 4 tak pabrikan Honda dan Yamaha, isu ini menghilang tanpa bekas, ditambah dengan meluncurnya Ninja 250cc satu silinder. Cerita itu hilang bak ditelan euphoria pabrikan tetangga.

ninja-rr-se

IMHO peluang Kawasaki pada kelas 150cc 4 tak sebenarnya cukup besar kenapa..??? Karena Kawasaki dikenal sebagai produsen motor sport yang punya performa baik dan kualitas produk yang mumpuni. Nah bagi TB sangat mengherankan kalau Kawasaki takut bermain di segmen sport 150cc 4 tak dimana segmen ini adalah segmen yang menghasilkan fulus.

Yang diperlukan Kawasaki adalah membuat produk mereka berbeda dengan produk kebanyakan pabrikan Jepang, role model yang telah ada ya KTM Austria dengan Duke dan RC series. Nah Kawasaki bisa menerapkan filosofi tersebut pada produk mereka. Contoh sederhana dengan penerapan upside down pada sport 150cc mereka. Kemudian optimalkan engine mereka sehingga betul betul punya performa diatas produk 150cc lainnya, bisa saja dengan membesarkan kubikasi menjadi 159,99 cc dan dijual dengan bahasa marketing 150cc .

Soo dengan hal-hal seperti itu performa Kawasaki 150cc 4 tak akan superior plus look like better than other’s. Nah tinggal Kawasaki mau atau nggak untuk memproduksi produk tersebut. Yang pasti jangan mimpi untung besar kalau produk pada segmen laris… Memproduksi produk yang better than others dalam segala hal akan memberikan ruang bersaing dengan produsen lain tapi jangan lupa pricing yang kompetitif.

Ayooo Kawasaki ikut berdarah darah di segmen sport 150cc 4 Tak dong….

Iklan

One comment on “Ayo dong Kawasaki buat Ninja 150cc 4 Tak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s