Bersahabat (memelihara) Blogger…

Ha ha ha judulnya bikin nginggg kalau yang merasa, but kalau nggak ya benn lahh nggak masalah mas Brooo… hanya orang yang merasa yang bakalan ngingg lahh karena ada penolakan atau bantahan dalam hati untuk menyangkalnya.
Namun apakah salah…. ya nggak tohh kalau salah ya melanggar aturan, tohh nggak ada role yang mengatur, semua balik ke hati nurani masing-masing.

But seperti apakah sih kalau Pabrikan bersahabat dengan blogger…?? yahh banyak lah undangan event, amplop, informasi produk terbaru dan banyak hal yang membuat siapapun pada posisi itu menjadi nyaman dan menikmati segala fasilitas yang tersedia. Nah lantas apakah hal ini membuat blogger tidak independent, nggak juga …!!!
Nggak mungkin blogger akan memberitakan sesuatu yang negatif terhadap suatu produk karena memang yang dilakukan adalah selalu mengulas sisi positif yang ada diproduk tersebut, di situlah hal yang diinginkan oleh pabrikan. No negatif campaign…. Semua membahas fitur dan mengedukasi konsumen lewat blogger, sooo muncul kolaborasi blogger dapat segala sesuatu yang diinginkan mulai dari popularitas, dukungan finansial, serta peluang untuk semakin mengembangkan diri kemampuan blognya dan mendapat penghasilan dari produsen lain semisal aksesories, perlengkapan berkendara dll.

Boleh dikatakan inilah simbiosis mutualisme yang saling menyenangkan keduanya, pabrikan dapet saluran informasi yang “murah” namun efektif dan blogger dapet seperti yang TB sampaikan diatas. Nggak ada yang salah, namun yang pasti pembaca nggak bakalan dapat mendengar berita negatif mengenai suatu produk yang memang terjadi real dilapangan, paling juga berita recall yang memang sudah menjadi standar SOP pada setiap produk.

Terserah pembaca sih, suka yang mana… apapun informasinya pembaca harus bisa menganalisa dan bersikap kritis dengan disertai data yang valid tentunya…. he he he

Iklan

One comment on “Bersahabat (memelihara) Blogger…

  1. Ping-balik: Gosippp… CBR250RR akan turing di Bali…??? | Teras Belitong Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s