Magic latern for Canon EOS 70D, sharing pengalaman…!!!

Sebagai amatiran dalam dunia fotografi TB sangat menyukai genre landscape baik sunrise, daylight, maupun sunset, apikk lahhh kalau ngelihat foto-foto sunset dan sunrise. Kendala utama saat mengambil foto pada kondisi itu adalah area terang dan gelap yang sangat kontras sehingga penggunaan filter menjadi wajib bagi yang serius dalam genre ini.

Selain penggunaan filter, menggeser histogram kearah kanan atau biasa dikenal dengan ETTR (Exposure to the Right)namun tidak menabrak dinding sebelah kanan adalah cara paling gampang untuk mendapatkan foto yang masih cukup cahaya namun tidak mengalami overexposure

Nah kadang sulit tohh mau lihat terus histogram kalau lagi moto sooo ada cara gampang untuk yakin kalau setingan exposure kita sudah condong ke sebelah kanan. Cukup dengan menginstall Magic Latern (ML) pada EOS kita. Versi EOS 70D masih versi beta tapi nggak apalah nggak ada salahnya mencoba. Oyyyaaa kalau tanya cara install maupun dimana unduh magic latern di googling aja yah bro banyak petunjuknya.

Nah kalau sudah diinstall sebelum mengaktifkan fungsi ETTR maka modul ETTR kudu diload dulu yahh, kemudian restart EOS mu brooo, setelah itu akses menu ML dengan tekan tolong tempat sampah, cari modul ETTR seperti gambar diatas dan pilih. Untuk mengubah setingan dalam ETTR cukup akses dengan tombol Q ada beberapa pilihan dibiarkan default aja.

Oya ada fitur link to Dual ISO, sebelum fitur itu diaktifkan modulnya kudu diload juga seperti modul ETTR. Selanjutnya untuk setingan dua iso cukup 100/400 aja broo, biar nggak banyak kehilangan detil fotonya.

Selanjutnya silahkan mencoba yahhh kalau kesulitan jangan tanya saya yahhh, tanya gooogle aja he he he….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s