Informasi barangnya aja sulit apa lagi fisik barangnya…???

Masih nyambungin cerita temen yang ketimpa musibah CBR 150R 2016 yang TB tulis di sini nah TB coba telusuri secara online, mengingat lokasi TB dan teman yang ketimpa musibah berada cukup jauh dari lokasi peradaban dunia he he he soo solusi online adalah solusi praktis dan terpercaya…!!!

Pertama tentu TB menyelusuri laman pemilik brand di Indonesia, yaitu website Astra-honda.com, namun hasil searching di sana tidak membuahkan hasil yang menggembirakan, malah tergolong nggak masuk akal brand besar sekelas Honda nggak punya suku cadang yang lengkap, mengingat jutaan motor Honda terjual setiap tahunnya harusnya perkara suku cadang harusnya bukan perkara sulit.

screenshot-from-2016-09-07-064331

Nah paling parah saat mau mengecek harga, hasil link yang diberikan oleh astra-honda.com menghasilkan halaman kosong yang artinya link tersebut memang tidak ada.
Haloooo Honda…. You Are the biggest motorcycles brand in Indonesia brooo….!!!

screenshot-from-2016-09-07-064432

Coba iseng ngecek ke web alternatif hondacengkareng.com hasilnya….

screenshot-from-2016-09-07-070928

Hasilnya sama saja, tidak ditemukan ketersediaan part yang dimaksud. OMG harusnya nggak terjadi pada produk yang brand sebesar ini, kalau pun nggak ready paling tidak ada informasi yang memberi tahukan ke konsumen bahwa mereka dapat memesan dan membutuhkan waktu tunggu sekian sekian.

Rasanya kebijakan yang harus memesan lewat dealer harus diperbaharui, bahwa setiap orang punya keterbatasan waktu untuk sekedar datang ke dealer plus seringnya keterbatasan sdm didealer membuat konsumen bingung, solusi online adalah alternatif yang baik bagi pabrikan langsung touch your customer.

Oke segitu dulu ceritanya, ntar coba bandingin dengan pabrikan tetangga Yamaha, siapa yang juara dalam transparansi informasi suku cadang ke konsumennya.

Iklan

6 comments on “Informasi barangnya aja sulit apa lagi fisik barangnya…???

  1. sekarang halaman katalog spareparts dan harga spareparts sudah tidak ada di website astra, dulu sih pernah ada dan saya sudah download semua katalognya

    kalo pedagang online coba cek aja :

    1. ID kaskus :anakbabe88

    2. ID kaskus : hirukag

    saya sudah pernah bertransaksi dengan mereka sebagai alternatif jika di dealer tidak tersedia spareparts yang kita cari tapi kebutuhannya mendesak,soal harga memang sedikit lebih mahal dari bandrol di katalog

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s